Supaya Mahir Membuat Meubel dan “Berdandan” Otomatif, Sebanyak 32 Warga Binaan Rutan Prabumulih Ikuti Pelatihan Kerja di BLK

0
311

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Sebanyak 32 warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB Sukajadi Prabumulih bakal mengikuti keterampilan di bidang meubel dan otomotif di Balai Latihan Kerja (BLK) kota Prabumulih. Kegiatan menimba ilmu meubel dan otomotif puluhan napi ini rencananya akan mulai digelar pada Senin (28/08) hingga Senin (25/9) mendatang.
Kepala Rutan Klas IIB Prabumulih, Ronaldo De Vinci Talesa AMP IP SH mengatakan, kegiatan pelatihan bagi napi bertujuan untuk memberikan keterampilan sesaat setelah mereka keluar dari Rutan. “Jadi sekeluarnya mereka dari sini diharapkan tidak lagi mengulangi tindakan kejahatan yang telah dilakukan, dan bisa mandiri serta mampu menciptakan lapangan kerja,” ujar Ronaldo, kepada wartawan, Jumat (25/08).
Dikatakan Ronaldo, sebanyak 32 para napi ini nantinya akan mengikuti pelatihan keterampilan kerja selama 30 hari di BLK Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) kota Prabumulih.
“Warga Binaan di rutan kita kembali mendapat kesempatan mengikuti kegiatan pelatihan keterampilan kerja yang diadakan oleh Pemkot dan nantinya akan dilaksanakan di BLK selama 30 hari mulai Senin nanti,” sebut Ronaldo lagi.
Ronaldo menyebutkan, jalinan kerjasama di bidang ketenaga kerjaan dan keterampilan antara pihaknya dengan Dinakertrans Pemkot Prabumulih telah dilakukan dan dibuka di Aula Rutan Sukajadi. “Dan tadi baru saja acara pembukaan pelatihan kerja ini usai digelar di sini,” kata dia seraya menuturkan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas pihaknya dengan Pemkot Prabumulih.
Lebih lanjut dirinya juga berharap, agar kegiatan tersebut dapat dimanfaatkan dan diikuti secara serius para peserta selama pelatihan.
“Digelarnya pelatihan ini nanti bertujuan agar menambah keterampilan dan pengetahuan bagi warga binaan di sini baik di bidang pertukangan maupun otomotif. Oleh karena itu, saya juga harapkan bagi warga binaan yang ikut dapat menghasilkan kemampuan di bidang keterampilan kerjanya masing-masing yang positif,” harapnya.
“Kita pun tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak wali kota yang selama ini sudah selalu memberikan perhatian khususnya kepada warga binaan kita di Rutan ini,” tukasnya.
Laporan : Donny
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article