Sumut Darurat Covid 19, Tokoh Masyarakat Minang Minta Pemprovsu Tidak Berdiam Diri

155

Sumateranews.co.id, MEDANRIBUAN masyarakat Sumatera Utara saat ini sudah mulai resah dan panik dengan bertambahnya korban meninggal dunia akibat ganasnya virus Covid 19.

Namun hinga saat ini masyarakat tidak melihat apa pun yang dikerjakan oleh Pemprov Sumut dan BPBD Sumut.

Jumlah ODP di Sumut saat ini sudah mencapai 1.976 orang, tak jarang korban yang terjangkit virus corona harus mendapatkan perawatan yang intensif seperti di tempatkan di ruang khusus atau pun ruang isolasi untuk mencegah menularnya penyakit yang dinilai sangat mematikan tersebut.

Dan Tak jarang juga masyarakat yang terjangkit virus tersebut meninggal dunia.

Menanggapi hal tersebut, seorang tokoh masyarakat Minang di Sumatera Utara, Razuar angkat bicara. Menurutnya, sudah semestinya Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi harus segera bertindak cepat dalam menangani virus corona di Provinsi Sumut tersebut.

“Karena Gubernur lah pimpinan masyarakat di sumut ini, saya mengimbau agar segera ada tindakan dari Pemprovsu jangan dibiarkan berlarut larut,” sebut Razuar, Kamis (26/03/2020).

Masih kata Razuar, dirinya juga meminta kepada pemko dan pemprov agar mengambil tindakan tegas terutama di kota Medan dengan melakukan penyemprotan secara menyeluruh.

“Pemprovsu jangan berdiam diri seolah olah tutup mata, segera lakukan penyemprotan untuk mencegah menyebarnya covid 19 ini,” tegas Razuar.

“Saya juga menghimbau kepada Polisi supaya melarang orang orang atau masyarakat yang berkumpul untuk mencegah penularan Covid 19,” pungkasnya.

Laporan : Leodepari/Tim
Editor    : Abiyasa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here