Sumur Minyak Ilegal Warga Meledak, Sebuah Warung Hangus

0
125

Sumateranews.co.id, MURATARA- Sumur minyak ilegal milik warga Kecamatan Rawas Ilir yang diketahui milik M, yang berada di Suban Dusun III Desa Belani Kecamatan Rawas Ilir meledak, Minggu (21/1) sekitar pukul 08.20 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, bermula pemilik sumur minyak melakukan pengeboran di lokasi yang terbakar tersebut. Kemudian sumur yang dibor tersebut mengeluarkan minyak beserta gas (blow out – semburan liar).

Akibat gas dari sumur yang keluar langsung menyebar di sekitar lokasi pengeboran, kemudian sekitar pukul 08.10 WIB, dekat lokasi ada warung kopi yang jaraknya sekitar kurang lebih 80 meter dari sumur, akan memasak dan menghidupkan kompor.

Ketika kompor dihidupkan oleh pemilik warung, tiba-tiba api dari kompor langsung menyambar gas yang menyebar di lokasi, hingga merambat ke sumur bor milik warga setempat. Akibatnya timbul ledakan yang cukup besar dan mengeluarkan api dari sumur bor tersebut.

Akibatnya gas yang terus keluar, sehingga warga dan pihak kepolisian yang sudah mengetahui terjadinya ledakan tersebut, kesulitan untuk memadamkan api dari lubang sumur. Akhirnya, api keluar dari sumur minyak tersebut berhasi dipadamkan sekitar pukul 19.00 WIB.

Kapolres Mura AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Rawas Ilir Iptu Pajri Anbiya membenarkan peristiwa meledaknya sumur minyak ilegal milik warga tersebu, api sudah padam Minggu malam.

“Akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya saja pondok warung milik warga hangus terbakar dan pohon tumbuhan yang berada di sekitar lokasi juga turut hangus,” tegas Kapolsek.

Laporan : Donna April
Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article