Crime HistoryHeadlineRiauSecond Headline

Sulit Berkomunikasi, LSM Penjara Minta APH Audit Dana Desa Siabu Kampar

Sumateranews.co.id, KAMPAR – LSM Penjara Kampar mendesak pihak aparat penegak hukum (APH) untuk melakukan audit seluruh dana desa yang ada di Desa Siabu.

Pernyataan itu disampaikan oleh Ketua LSM penjara, Rudi Hartono Lase menyusul sulitnya melakukan komunikasi dengan Kepala Desa Siabu, HAF (inisial) terhadap siapapun.

Dirinya mengatakan seharusnya Kepala Desa hendaklah membuka komunikasi dengan masyarakat dengan baik, bukan untuk keluarganya saja.

“Selama menjadi Kepala Desa, Ia harus membuka komunikasi dengan rakyat, Baik itu Pers, LSM maupun lainnya.”Ujarnya.

Ia menambahkan bahwa, perihal sulitnya berkomunikasi dengan Kepala Desa menjadi tanya besar, kenapa HAF sulit dijumpai atapun dikonfirmasi, padahal beliau seorang Kepala Desa.

Ketua LSM Penjara Kampar ini juga meminta agar pihak penegak hukum baik Polres maupun Kejaksaan Negeri Kampar segera melakukan audit terhadap Dana yang dikelola pihak Desa siabu selama Ia menjabat.

“Kita minta pihak penegak hukum agar dapat melalukan audit terhadap pendapatan maupun seluruh Dana yang dikelola Desa Siabu.”Pinta Rudi

Ia menduga sulitnya berkomunikasi ataupun dijumpai oleh Pers ataupun LSM kuat dugaan ada permainan di Desa Siabu tersebut.”Tegasnya.

Sekedar informasi, dikutip dari medianasional.id, Senin (09/10/2017) beberapa tahun lalu. Dengan didampingi sejumlah awak media, salah seoarang masyarakat telah melaporkan Kepala Desa Siabu, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar, yang diduga korupsi sejumlah item kegiatan/pekerjaan yang bersumber dari anggaran Desa Siabu Kecamatan Salo Tahun 2016 ke Satreskrim/Unit Tipidkor Polres Kampar.

Laporan : Arifin

Editor.   : Donni

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button