HeadlineNusantaraRiau

Suku Bonai Dukung Penuh Program Polda Riau Jaga Kampung

sumateranews.co.id, ROKAN HULU – Anak Kemenakan Tiga Suku di Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan hulu sambut baik program Polda Riau yakni jaga kampung.

Terbukti dengan program tersebut anak suku Bonai menanam tanaman Nenas yang di tanam di lokasi lahan adat persukuan Bonai.

Di komandoi oleh Babhinkamtibmas Bonai Firman Ritonga, Babinsa Peltu M.Sitepu dan pucuk adat suku Bonai Samsibar Dt.Majopati terlihat sangat antusias bersama masyarakat melakukan penanaman bibit nenas.

Lokasi yang ditanam pun tak tangung tangung dengan luas 4 Ha, membuat masyarakat sangat serius dan berharap bonai berubah di bidang ketahanan pangan.

Samsibar Ketua adat Bonai ketika dijumpai di lokasi mengatakan, sangat bersyukur dengan program dari Polda Riau ini, karena bagaimanapun polisi sudah ikut membangun Bonai Darussalam.

Selain Polda, Ketua Lembaga adat Melayu Riau (LAM- R) yang mencetuskan ini diapresiasi oleh masyarakat dan pemerintah desa bonai dan kasang padang karena sudah memberikan kepercayaan kepada anak kemenakan untuk berbuat dan menjadi pendorong ekonomi masyarakat nantinya.

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang terlibat, TNI, Polri, LAM Riau yang sudah mau memperhatikan suku Bonai ini,” kata Samsibar.

Laporan : Arifin III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button