Muba

Sukseskan SMK Pertanian, Pemkab Muba Hibahkan Lahan

Sumateranews.co.id, SEKAYU – Guna percepatan pembangunan SMK Pertanian di Halaman Politeknik Sekayu, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin menggelar rapat pembahasan masalah hibah tanah dengan Yayasan Muba Sejahtera di Ruang rapat Randik, Kamis (15/02/2018).

Ketua Yayasan Muba Sejahtera H Hairad Sudarso menjelaskan pembangunan unit sekolah baru dengan fasilitas lengkap SMK pertanian Muba maju berjaya merupakan bantuan kementerian pendidikan dan kebudayaan. Namun dalam proses melengkapi syarat pengajuan pembangunan dari kementerian, yayasan diminta untuk menyediakan lahan seluas 2 hektar.
“Pembangunan SMK Pertanian ini sejalan dengan kondisi Kabupaten Muba, secara administrasi kami sudah siap namun persoalan baru muncul yakni status lahan harus dihibahkan,” ujarnya.

Sementara itu Asisten Sekda Bidang Pemerintahan Protokol dan Kesra H Rusli SP MM selaku pemimpin Rapat mengatakan dari rapat ini terdapat kesimpulan yakni Pemerintah Daerah menghibahkan lahan kepada yayasan Muba Sejahtera dengan hibah bersyarat selama digunakan untuk pendidikan. “Kita rapat hari ini mencari solusi terbaik supaya tidak berbenturan dengan aturan karena dari Kementerian menginginkan kita menyediakan lahan seluas 2 hektar,” jelas Rusli di sela rapat yang juga dihadiri Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum, BPKAD, Inspektorat Kabupaten, dinas Pendidikan, Kabag Tapem dan Kabag Hukum.

Ditambahkannya, walaupun SMA/SMK bukan lagi wewenang Kabupaten namun Pemkab Muba tetap berkomitmen ikut bertanggung jawab pengembangan sumber daya manusia di Muba.

Laporan : Hasbullah Anwar
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button