Sukseskan Pilkada, KPU Rangkul Wartawan

0
173
Suasana Media Gathering wartawan bersama Komisioner KPU Kota Palembang di Resto Bukit Golf, Senin (09/10)
Suasana Media Gathering wartawan bersama Komisioner KPU Kota Palembang di Resto Bukit Golf, Senin (09/10)

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang, merangkul wartawan demi menyukseskan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah secara serentak tahun 2018. “KPU Kota Palembang tidak dapat sendirian dalam menyosialisasikan tahapan Pilkada tersebut. KPU mengharapkan peran serta rekan-rekan media dalam bentuk pemberitaan,” ujar Syarifudin, Ketua KPU Kota Palembang di acara Media Gathering, di Bukit Golf, Senin (09/10).

Dijelaskan Syarifudin, masyarakat Palembang bukan hanya akan memilih Walikota dan Wakil Walikota, tetapi juga memilih Gubernur dan Wakil Gubernur, dan dilanjutkan dengan tahapan beriringan penerimaan pendaftaran partai peserta pemilu 2019 nantinya. “Untuk itulah kami mengharapkan sinergi, masukan, ide, gagasan maupun kritik dalam menyukseskan pilkada serentak 2018,” ujarnya.

Untuk mendukung itu KPU telah menyiapkan media center untuk rekan rekan wartawan  agar mempermudah mendapatkan informasi.

Komisioner KPU Divisi SDM dan Parmas, Abdul Karim Nasution menjelaskan, dalam hal sosialisasi KPU Kota Palembang terus melakukannya sesuai dengan tahapan dan jadwalnya. “Agar tidak salah dalam penyampaian informasi, untuk itulah perlu dipahami tahapannya. Untuk informasi resmi sesungguhnya harus melalui ketua, karena ketua yang berhak mewakili lembaga untuk penyampaian informasi nantinya,” terangnya.

Masih dikatakannya, untuk anggaran KPU telah menganggarkan Rp 63,9 M dalam Pilkada 2018, ini anggaran terkecil di Sumatera Selatan. ‘’Sesuai dengan PAD kita harus  mengencangkan ikat pinggang. disiapkan dana sosialisasi dari Januari sampai Agustus 2018 sebesar Rp 2 Miliar, namun walaupun begitu KPU Kota Palembang akan berusaha semaksimal mungkin menyukseskan pilkada serentak,” tandasnya.

Laporan  : Iwan

Editor      : Imam Ghazali

Posting    : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article