BanyuasinHeadlinePolri

Sukseskan Pemilu, Polres Banyuasin Adakan Lomba Burung

Sumateranews.co.id, BANYUASIN – Riuh-redah kicau ratusan burung meramaikan lomba burung berkicau Kapolres CUP Banyuasin, di halaman kantor Bupati Banyuasin Minggu (30/09/2018).

Ratusan kicau mania unjuk gigi beradu ketelatenan dalam mengolah suara burung agar masuk dalam penilaian terbaik oleh dewan juri guna merebutkan hadiah utama 2 unit sepeda motor.

Para peserta yang berasal dari Jambi, Riau, Medan, Bengkulu, Babel, Palembang, Lampung, dan seluruh kabupaten dalam Provinsi Sumsel
ini terlihat antusias mengikuti kegiatan ini.

Rata-rata peserta membawa lebih dari dua burung untuk dikonteskan seperti burung jenis murai batu, ciblek, love bird, kacer, dan kenari.

Kejuaraan burung kicau Kapolres Cup 2018 ini merupakan ajang silaturahmi dan pembuktian bagi para pemilik burung untuk menunjukan hasil pemeliharaan, perawatan, sehingga mampu menghasilkan burung kicau kualitas nomor satu.

Ditambahkan Kapolres Banyuasin AKBP Yudis Surya Markus Pimen SIK melalui Wakapolres Banyuasin, AKBP Arif harsono, SIK MH bahwa kejauaraan tersebut diharapkan sinergitas antara Polri dan masyarakat dalam menjaga dan memelihara stabilitas Kamtibmas guna mendukung terselenggaranya semua program rangkaian kegiatan Pemilu Tahun 2019.

“Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat, khususnya masyarakat Banyuasin untuk dapat menjaga kondusivitas saat perhelatan Pilpres dan Pileg 2019 nanti. Jangan sampai peristiwa penting tersebut diwarnai oleh konflik yang mengganggu proses demokrasi serta keamanan dan ketertiban masyarakat. Pesta demokrasi jangan sampai berkonflik, situasi pasti menghangat dan itu hal biasa tetapi jangan sampai panas dan terbakar,” cetus Wakapolres.

Diharapkan, Wakapolres Banyuasin untuk para peserta yang mengikuti perlombaan agar bersikap kesatria.

“Mari kita jadikan ajang ini sebagai sarana untuk bersama-sama menyukseskan Pemilu Pilres, dan Pileg 2019 nanti yang kondusif, harapan saya lomba ini berjalan dengan sportif, sehingga para pemenangnya dapat membawa tropi dengan penuh rasa bangga dan bagi peserta yang belum juara jangan berkecil hati teruslah berusaha untuk melatih burung-burung kesayangan kalian, karena ke depan masih ada even-event bergengsi lainnya menanti,” ucapnya.

Terpisah Kasat Narkoba AKP Lisan Nurhafiz SH mengatakan, melalui even tersebut dia berharap, para peserta yang merupakan pencinta burung, tidak hanya mencintai kicauan burungnya. Tetapi juga ikut berperan dalam melestarikan satwa burung dan berperan aktif menjaga ekosistemnya.

“Harapan kami ke depannya supaya masyarakat bisa lebih mencintai keberadaan burung, dengan menjaga lingkungan dan ekosistemnya. Agar burung-burung bersuara merdu ini tidak cepat punah. Yang terpenting, melalui event kali ini mari kita jaga dan pelihara stabilitas kamtibmas guna mendukung terselenggaranya semua program rangkaian kegiatan Pemilu Tahun 2019,” katanya.

Laporan          : Herwanto
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button