Sukses Acara Pertama, Pemdes Gunung Kembang Kembali Adakan “Bekarang Besame” Part 2

72
Setelah sukses menggelar acara tradisi Bekarang Besame beberapa hari yang lalu di Sungai Kikim, Minggu (02/08) pemerintah desa Gunung Kembang melalui Kepala Desanya Sulaiman Efendi, yang membeli langsung lebung ikan di Sungai Kikim tersebut kembali mengajak Jajaran Forkopimda Kabupaten Lahat untuk menangkap ikan bersama-sama.

Sumateranews.co.id, LAHAT, – Setelah sukses menggelar acara tradisi Bekarang Besame beberapa hari yang lalu di Sungai Kikim, Minggu (02/08) pemerintah desa Gunung Kembang melalui Kepala Desanya Sulaiman Efendi, yang membeli langsung lebung ikan di Sungai Kikim tersebut kembali mengajak Jajaran Forkopimda Kabupaten Lahat untuk menangkap ikan bersama-sama.

Acara kali ini dihadiri langsung oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Lahat Januarsyah, yang juga salah satu putra asli daerah tanah Kikim Area dan rombongan Forkopinda Kabupaten Lahat dan Perwakilan dari PTBA Muhammad Nuh.

Sekda Kabupaten Lahat Januarsyah Hambali menyampaikan kepada para awak media, sesaat sebelum ikut dalam kegiatan bekarang besame mengatakan, bahwa Bupati Lahat sangat mensupport kegiatan seperti ini, dikarenakan selain untuk melestarikan budaya dari leluhur, juga bisa dijadikan salah satu ajang untuk wahana wisata.

“Bupati Lahat Pak Cik Ujang, sangat mensupport kegiatan positif seperti ini, karena selain untuk melestarikan budaya dari leluhur, kedepannya ini bisa dijadikan ajang wisata,” kata Januarsyah.

Sementara itu, Kades Gunung Kembang Sulaiman Efendi menuturkan, bahwa kegiatan selain untuk meningkatkan rasa kekeluargaan, juga untuk menjaga kelestarian lingkungan dan ekosistem alam.

“Ini merupakan salah satu tradisi dari nenek moyang leluhur kita dalam meningkatkan rasa tali silaturahmi diantara kita, sekalian itu kegiatan ini juga memberikan edukasi kepada generasi kita untuk menjaga dan melestarikan ekosistem alam kita,” pungkasnya.

Laporan : Akbar III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here