Sudah Divaksin Dua Kali, Iwan Setiawan: Tetap Jaga Protokol Kesehatan untuk Miliki Antibodi Sempurna

31
Pejabat Publik dan Nakes OKI Jalani Vaksin Covid-19 Tahap II
Kabupaten Ogan Komering melaksanakan Penyuntikan Vaksin Covid-19 tahap kedua bagi tokoh publik dan tenaga kesehatan di RSUD Kayuagung, Senin, (01/02/2021).

Pejabat Publik dan Nakes OKI Jalani Vaksin Covid-19 Tahap II

OKI – Kabupaten Ogan Komering melaksanakan Penyuntikan Vaksin Covid-19 tahap kedua bagi tokoh publik dan tenaga kesehatan di RSUD Kayuagung, Senin, (01/02/2021).

Sebelumnya para penerima vaksin telah mendapatkan penyuntikan tahap pertama, pada 18 Januari 2021 lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Kab. OKI, Iwan Setiawan SKM M.Kes mengatakan, untuk bisa membentuk antibodi yang sempurna guna melawan virus corona, dibutuhkan dua kali tahap pemberian vaksin dan dua hingga empat minggu waktu proses pembentukan antibodi yang dimaksud.

“Meski sudah menerima dua kali vaksin dan memiliki antibodi. Semua penerima vaksin masih tetap harus menjaga protokol kesehatan. Hal tersebut perlu dilakukan agar bisa memberikan hasil yang sempurna selama kurun waktu satu bulan,” jelas Iwan Setiawan.

Selain itu, Iwan mengatakan SDM Kesehatan membutuhkan kesehatan yang prima sehingga mampu memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat di Bumi Bende Seguguk ini.

“Pentingnya vaksinasi ini, karena menjadi langkah awal yang strategis untuk mendukung pemulihan di seluruh sendi kehidupan. Pemerintah hadir untuk memberikan vaksinasi kepada setiap orang yang telah memenuhi semua persyatan. Vaksin Aman, Kita Imun,” tutup Iwan.

Sumber : Diskominfo OKI III Editor : Donni

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here