Subhanallah, Rumah Hangus Terbakar, Lima Al Quran Tetap Utuh dan Bisa Dibaca

0
113

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Masih ingat dengan insiden kebakaran sebagaimana diberitakan kemarin di RT 03 Jalan Bangau Kelurahan Bandung Ujung Kecamatan Lubuklinggau Barat II.

Nah. Ternyata, di balik musibah tersebut ada yang membuat warga setempat menjadi sedikit aneh dan mengherankan.

Sebab api yang menghanguskan seluruh isi rumah tanpa ada yang tersisa, terkecuali 5 Al Quran yang masih dalam keadaan tetap utuh dan dapat digunakan, hanya pinggirannya saja yang sedikit gosong.

Aseh isteri dari Ansori (Aan) yang rumahnya ikut terbakar merasa heran melihat api yang begitu besar serta menghabiskan seluruh isi rumah miliknya. Tapi anehnya, lima Al Quran miliknya masih dalam keadaan utuh, cuma hanya pinggirannya yang sedikit gosong.

“Hanya bagian sampul dan sisi-sisinya saja yang hangus, sedangkan bagian dalam Al Quran masih utuh. Sementara seluruh bangunan ruangan hangus terbakar,” aku Aseh seakan masih tak percaya dan Kebesaran Sang Pencipta.

Ia menjelaskan, Al Quran tersebut merupakan cetakan lama. Meski masih dirundung duka, namun, dirinya berterima kasih kepada masyarakat yang telah bergotong-royong membantu memadamkan api, terkhusus petugas pemadam kebakaran yang telah bekerja keras untuk memadamkan api yang begitu besar.

“Hanya lima 5 Al Quran yang tidak terbakar, bahkan Al Quran tersebut seluruhnya masih dapat digunakan,” pungkasnya.

Laporan          : Shandy April
Editor/Posting : Imam Ghazali