AcehHeadlineNusantara

Subhanallah..! Dapat Hidayah, Salah Satu Warga Nias di Aceh Singkil Putuskan Masuk Islam  

ACEH SINGKIL – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, tuntun langsung ucapan syahadat saat Nidartati Zaliku, Warga Desa Pulo Sarok Kecamatan Singkil memutuskan untuk memeluk Agama Islam, Rabu (31/3/2021) kemarin.

“Nidartati Zaliku adalah warga asal Kepulauan Nias Sumatra Utara pada tanggal 06 Juli 2002 masuk Islam memang atas dasar kemauan dan kesadaran serta niatnya sendiri,” ujar Dermawansyah.

’’Saya sudah minta kepada Saudari Nidartati Zaliku untuk berpikir-pikir terlebih dahulu sebelum benar-benar memutuskan untuk masuk Islam, baru kemudian saya syahadatkan setelah melihat kebulatan tekadnya yang tidak tergoyang lagi,’’ jelas Ustadz Dermawansyah.

Dalam Prosesi ini, Kepala KUA Aceh Singkil didampingi juga oleh Ustadz Khairul Amri, Penyuluh Agama Islam Kecamatan Aceh Singkil untuk menuntun Syahadat Nidartati.  disaksikan Kepala Desa Pulo Sarok ,Sabri Party. Juga Ustad Hayamuddin, Da’i Aceh Singkil, Ibu Putri Zuliana, S. Pd, Kabid Dayah Dinas Syariat Islam serta warga lainnya yang turut hadir sebagai saksi.

“Alhamdulillah kini setelah Islamnya Nidartati, maka bertambah saudara seiman kita, yang juga menjadi kewajiaban kita semua untuk senantiasa menuntun, membimbing dan mengarahkan Nidartati selaku mualaf tentang  Keislaman agar tidak lagi keluar dari koridor,” harap Dermawansyah.

Sementara Kepala Desa Pulo Sarok, Sabri Party bersyukur karena bertambahnya warga dan juga saudara seiman dan seakidah. Juga siap membantu baik moril dan materil seperti yang sudah dilakukan kepada muallaf dan warga Desa Pulo Sarok lainnya.

Laporan : Ramail III Editor : Syarif

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button