Study Komperasi, DPRD Pekalongan ke OI

0
243

Sumateranews.co.id, INDRALAYA-  Bertempat di Ruang Rapat Bupati Ogan Ilir sebanyak 24 orang anggota DPRD Kabupaten Pekalongan yang diketuai oleh Wakil Ketua DPRD Pekalongan H.Kumdarto, S.E disambut oleh Asisten 1 Wilson Effendi, S.H, M.Si yang mewakili Bupati Ogan Ilir dan didampingi oleh Islah Corei, S.Pd. M.Si,  Rudi Pasrah, Nursamsu, dan Staf Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir dalam rangka Study Komperasi tentang Perpres 87 Tahun 2017 tentang Pendidikan Karakter, (Selasa, 28/11/17).

Adapun tujuan dari kunjungan kerja ini adalah agar terciptanya komunikasi yang sinergis antara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pekalongan dan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir dalam melaksanakan Perpres 87 Tahun 2017 tentang Pendidikan Karakter. Sehubungan dengan kunjungan kerja tersebut, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir merupakan Organisasi Pemerintah Daerah yang pas dalam menjelaskan dan memaparkan apa saja dan bagaimana perkembangan dari Pendidikan Karakter di Kabupaten Ogan Ilir.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir Islah Corei.S.Pd.M.Si, menjelaskan tentang Penguatan Pendidikan Karakter di Bumi Caram Seguguk. Penerapan dari program pemerintah pusat tersebut yaitu melalui Satu Desa Satu Madrasah Diniyah yang akan launching pada peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Ogan Ilir 9 Januari 2018 mendatang.

Saat ditemui oleh awak media, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan H. Kumdarto, SE mengatakan bahwa progres pelaksanaan dari Perpres 87 Tahun 2017 di Kabupaten Ogan Ilir ini lebih maju daripada Kabupaten Pekalongan walaupun banyak Madrasah Diniyyah.

“Saya merasa bangga dan kunjungan kerja kami ini tepat sasaran dan tidak salah tempat untuk mencari tempat belajar dalam mengaplikasikan Perpres 87 Tahun 2017 di Kabupaten Pekalongan,” tegasnya.

Sementara itu Asisten 1 Wilson Effendi, SH, M.Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota DPRD Kabupaten Pekalongan karena sudah berkunjung ke Bumi Caram Seguguk dalam Study Komperasi Perpres 87 Tahun 2017 tentang Pendidikan Karakter.  Rombongan Kunker dari DPRD Pekalongan ini memang sangat antusias dalam menyerap pembelajaran cara bagaimana penerapan dari pendidikan karakter. “Kita tadi sudah menjelaskan seluruhnya mengenai Program Bupati Ogan Ilir H.M.Ilyas Panji Alam yaitu Satu Desa Satu Diniyyah,” tandasnya.

Laporan            : H. Sanditya Lubis

Editor/Posting   : Imam Ghazali