Strong Point Pagi Sat Lantas Polres Banyuasin untuk Atasi Kemacetan

0
177

Sumateranews.co.id, BANYUASIN — Guna mengatasi kemacetan dan laka lantas di pagi hari, jajaran Sat Lantas Polres Banyuasin menggelar strong point pagi di beberapa titik rawan macet di Jalur Lintas Timur Kabupaten Banyuasin, Kamis (12/07) sekira pukul 06.30 WIB.

Strong point pagi tersebut digelar di simpang Guru Harun Tanah Mas, Simpang Y Sukajadi, Simpang SPBU Sukajadi, Simpang PT. Sosro, Simp Pasir Putih Air Batu, Simpang Semuntul, Simpang Kantor Lurah Sukamoro, dan Simpang Sungai Rengit Desa Air Batu Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di Jalur Lintas Timur khususnya di lokasi rawan macet wilayah Talang Kelapa dan juga untuk mengantisipasi terjadinya laka lantas di jalur lintas tersebut,” kata Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi SM Pinem, S.IK melalui Kasat Lantas AKP Sukiman, SH.

Menurut Kasat Lantas bahwa sebagian besar warga memulai aktivitas di pagi hari, ada yang berangkat ke kantor, para pelajar berangkat ke sekolah, pedagang pergi ke pasar dan seluruh lapisan masyarakat memulai kegiatannya pada waktu yang hampir bersamaan.

“Sebagian besar dari warga tersebut pengguna jalan umum ke tempat tujuan masing-masing ada yang mengendarai roda dua dan roda empat sehingga volume kendaraan yang melintasi jalan menjadi padat, dan perlu kehadiran polisi,” jelas Kasat Lantas.

Untuk mengatasi kondisi yang demikian, terang Kasat Lantas, Personil Sat Lantas Polres Banyuasin selalu aktif melaksanakan Strong Point pagi. ”Seluruh personil Sat Lantas Polres Banyuasin dilibatkan dalam giat tersebut. Tujuannya agar di titik atau simpul-simpul rawan kemacetan kembali lancer,” beber Kasat Lantas.

Dengan keberadaan polisi di titik dan simpul rawan macet pada jam-jam sibuk, juga dapat menekan angka pelanggaran lalu lintas. Laka lantas dan antisipasi kejadian kriminalitas di wilayah hukum Polres Banyuasin.

Laporan : Herwanto
Editor/Posting : Imam Ghazali