PalembangPendidikanSecond HeadlineSumsel

Stisipol Candradimuka Palembang Buka Program S2 Ilmu Komunikasi

Sumateranews.co.id, PALEMBANG-Berinteraksi dan berkomunikasi adalah kodrat manusia sebagai makhluk Tuhan. Satu aksioma komunikasi populer yang berbunyi ‘one cannot not comummunicate’ seseorang tidak dapat tidak berkomunikasi memberikan makna bahwa kita tidak dapat menghindar dari menyampaikan dan menerima pesan yang dewasa ini hadir dalam berbagai bentuk dan platform.

Sebagai salah satu perguruan tinggi dengan reputasi yang sangat baik, Stisipol Candradimuka Palembang menyadari bahwa berkomunikasi adalah kemampuan dasar manusia yang dapat perlu dikembangkan secara terstruktur.

Utamanya dalam institusi akademik yang profesional dan berkualitas.  Oleh sebab itu, sebagai lembaga pendidikan tinggi yang telah berdiri sejak 52 tahun lalu, Stisipol Candradimuka berkomitmen untuk senantiasa beradaptasi dan menghadapi tantangan dan perubahan yang ada, terutama terkait dengan pengembangan ilmu komunikasi. Puji syukur kehadirat Allah SWT, Stisipol Candradimuka telah memperoleh izin untuk menyelenggarakan program Pascasarjana Megister Ilmu komunikasi dari kemristekdikti, yang mana secara resmi telah diterima melalui lembaga layanan pendidikan tinggi (LLDikti) Wilayah II. Demikian yang terungkap pada konferensi pers di Aula Stisipol Candradimuka Sabtu (23/03/2019).

Menurut Dr. Lishapsari Prihatini, M.Si Stisipol Candradimuka juga menghadirkan tenaga pengajar ahlinya dalam menyelenggarakan S2 Pascasarjana Megister Ilmu Komunikasi ini. Tenaga pengajar merupakan para akademisi dan peneliti dengan pengalaman Tridharma dan latar belakang pendidikan yang mumpuni. Lulusan dalam dan luar negeri yang berkomitmen untuk membagi ilmu pengetahuan yang mereka miliki. Perkuliahan terdiri dari dua gelombang.

‘’Perkuliahan gelombang pertama tahun ajaran 2019/2020 dimulai pada September 2019. Sementara gelombang kedua pada Februari 2020. Waktu perkuliahan terdiri dari kelas reguler pagi dan sore (setiap Rabu dan Kamis), serta kelas non reguler (setiap Sabtu pagi),” jelasnya.

Menjadi program studi yang unggul serta menghasilkan lulusan yang berkompeten di bidang ilmu komunikasi baik skala nasional maupun internasional di tahun 2028 merupakan visi Stisipol Candradimuka.

Menurut Budi Santoso,M.Comn Kepala prodi sementara ini target untuk S2 Ilmu Komunikasi ini sudah ada. ‘’Terutama di mahasiswa kami yang sudah lulus S1 dan melanjutkan ke S2 Ilmu Komunikasi ini. Dan bukan di mahasiswa kami saja bahkan target kita ke instansi pemerintah, masyarakat umum, seluruh mahasiswa yang ada di Palembang yang berminat dengan Ilmu Komunikasi ini dan wartawan yang mau melanjutkan ilmu komunikasinya ke jenjang yang lebih tinggi. Jurusan yang kami berikan ada dua jurusan yaitu komunikasi politik dan corporate dan marketing comunikacation,” paparnya.

 

Laporan          : Yudi

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button