STIKES Al-Ma’arif Wisuda 180 Mahasiswa

320
Penyematan kuncir oleh Ketua STIKES Al Ma'arif yang diwakilkan Pembantu Ketua II Bidang Administrasi di STIKES Al- Ma'arif. (foto: duan)

Sumateranews.co.id, BATURAJA – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Al-Ma’arif mewisuda 180 lebih mahasiswanya yang berasal dari tiga program studi, S1 Ilmu Kesehatan Masyarakat, Akademi Keperawatan dan Akademi Kebidanan pada Selasa pagi (29/08) di Gedung Kesenian Baturaja.
Wisuda yang dihadiri ribuan orang ini, selain para pengurus Yayasan Darul Ma’arif Al-Insan, Ketua STIKES Al Ma’rif Hj Erawati M Kes, unsur pimpinan STIKES Al-Ma’arif dan para dosennya, juga dihadiri oleh Wabup OKU Drs Johan Anuar SH MM beserta istri, Kepala Kopertis 2 Sumbagsel, Kadinkes OKU Suharmasto SKM MEpid dan para tamu undangan lainnya.
Dalam laporannya, Pembantu Ketua 1 Bidang Akademik Inda Julianti SST MKes mengatakan sejak berdiri tahun 2001 telah meluluskan ribuan lulusan dari tiga program studi yang ada.
“Semua lulusan harus mengikuti ujian akhir seperti comprehensif, skripsi, karya tulis dan lainnya yang menjadi persyaratan yang berlaku di STIKES Al-Ma’arif Baturaja. Kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaannya yang telah menerima lulusan STIKES Al-Ma’arif sebagai tenaga honor, dan PTT, bahkan banyak lulusan kami yang menjadi PNS dan tenaga kesehatan luar negeri. Progres kedepannya kami akan berupaya lebih berbenah diri supaya lebih baik lagi,” ujarnya.
Inda Julianti menambahkan para lulusan terbaik dengan predikat cumlaude akan mendapatkan piagam penghargaan dan uang tabungan dari Bank Sumselbabel.
Kepala Kopertis wilayah II Sumbagsel Prof Dr Slamet mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan pendidikannya di STIKES Al-Ma’arif Baturaja.
“Kalian termasuk orang-orang yang beruntung pada pagi hari ini, sebab tidak semua anak bangsa bisa menikmati perguruan tinggi, oleh karena itu berterima kasihlah kepada orang tua kalian yang telah memeras keringat demi keberhasilan pendidikan kalian,” kata Slamet.
Lebih lanjut Slamet berharap kedepannya STIKES Al-Ma’arif bisa menjadi Institut Kesehatan sehingga bisa lebih maju dan berkembang. Adapun tiga lulusan terbaik pertama dengan predikat cumlaude yakni Arsi Rianti Andayani dari S1 Kesehatan Masyarakat, Nur Octaviani dari Akper, dan Dedek Triani dari Akbid.

Laporan : Duan Sipni
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here