Listyo Sigit Prabowo Figur Kapolri, Ini Penilaian Tokoh Lintas Agama Kota Lubuklinggau

34
Sosok Listyo Sigit Prabowo Figur Kapolri, Ini Penilaian Tokoh Lintas Agama Kota Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU Kota Lubuklinggau Provinsi Sumsel merupakan kota perlintasan, yang  menghubungkan Provinsi Jambi, Bengkulu, Kota Sebiduk Semare, yang kaya akan hasil pertanian, begitu juga untuk dunia pendidikan sangat banyak pesantren pesantren yang sudah melahirkan bibit bibit santri dan santriwati, bahkan sudah banyak pula Tahfis Al-Qur’an.

Salah satu Toko agama yaitu Toko Lintas Agama kota lubuklinggau Drs. Ismuridjal Umar M.Si disela kesibukannya, sosok tokoh agama ini sangat dekat dengan institusi Kepolisian, dimana saat Pandemi Covid-19 Polri sudah bekerja keras untuk terus mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi Prokes Covid-19, pagi, siang, dan malam, selain itu juga Polri khusus Polres Lubuklinggau Yang di pimpin Oleh AKBP. Nuryono SH SIK MM, langsung turun tangan dengan Tim nya memberikan pelayanan untuk penguburan korban Covid-19, dengan memakai pakaian APD lengkap, di kota lubuklinggau.

Ketua Lintas agama kota Lubuklinggau Drs. Ismuridjal Umar M.Si selain mengajarkan para santri/wati tentang ilmu agama, beliau memberikan tanggapan serta  dukungan tentang pencalonan Kapolri yang di usulkan oleh Presiden RI, Joko Widodo untuk memberikan kesempatan Kepada Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri tunggal Ke DPR RI.

Menurut Ketua Lintas Agama Kota Lubuklinggau Drs. ismuridjal Umar MSi, sosok  Komjen Listyo Sigit Prabowo Prestasinya sangat baik. Baru pertama menjabat Kabareskrim Polri, beliau sudah berhasil mengungkap kasus besar, kasus kekerasan yang korbannya anggota KPK, yaitu Nofel Baswedan kala itu Komjen Sigit baru 12 hari menjabat Kabareskrim,  padahal tersangkanya adalah dua orang anggota Polri Aktif, juga Komjen Sigit listyo sudah banyak mengungkap kasus korupsi besar dan menyelamatkan uang negara, masih banyak prestasi yang lain.

“Semoga kedepan  beliau mampu memimpin Institusi Polri ini lebih Provesional, menjaga Kamtibmas, melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat,” tutur Ismuridjal Umar.

Laporan : San III Editor : Syarif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here