Sosialisasi Kampung Manis TP PKK Kabupaten OI

0
208

Sumateranews.co.id, OGAN ILIR- Tim Penggerak PKK Ogan Ilir OI menyosialisasikan Kampung Manis dengan pengembangan tebu pekarangan Kampung Manis. Dimaksudkan agar setiap masyarakat nantinya dapat menanam tebu di pekarangan rumah masing-masing dengan Dinas Pertanian Ketahanan Pangan Kabupaten OI.

“Ternyata tebu memiliki banyak khasiat dan manfaat untuk kesehatan, yakni dapat dijadikan obat berbagai penyakit. Selain itu juga bisa untuk konsumsi minuman segar dan bahan baku makanan setelah diolah. Hal inilah yang mendorong melalui gerakan TP PKK untuk menyosialisasikan program Kampung Manis sebagai program nasional,” ujar Wakil Ketua TP PKK OI Hj Ambyah Dewi S.Pd pada acara bersama Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten OI beserta anggota dalam rangka pembinaan dan sosialisasi Ketua TP PKK Kecamatan sekabupaten Ogan Ilir  serta Ketua Pokja III dalam  pencanangan Kampung Manis, Kamis (8/3).

Vina Davina Sekretaris TP PKK Kabupaten mengatakan, agar TP PKK Kecamatan dan Desa/Kelurahan dapat menanamkan nilai-nilai kebaikan, inovasi dan kreativitas kepada masyarakat. Sehingga menjadi sebuah karya nyata untuk kemajuan desa. Pada kesemptan ini, dia menyampaikan rasa bangga dan terhormat serta memberikan motivasi dan support kepada para kader PKK untuk terus semangat dalam melaksanakan tugasnya tanpa pamrih.

“Jadikan kegiatan PKK memberikan manfaat bagi masyarakat dan ladang amal kita. Terlebih, kita terus mendampingi suami dalam mengemban tugas,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten OI Zainuri menyampaikan, pihaknya sangat terbantu sekali atas program yang dibuat oleh PKK. Dia mengakui, banyak kegiatan yang dilakukan TP PKK membantu dan meringankan kerja dari pemerintah. “Kita siap mendukung dan menyukseskan program kerja dan kegiatan PKK untuk bersama-sama bersinergi dengan semua stakeholder membangun dan memberdayakan masyarakat dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan desa,” ujarnya.

Zainuri mengemukakan, PKK harus menjadi garda terdepan dan pelopor dalam setiap sendi kehidupan masyarakat. Berkarya secara nyata memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, melalui pola kemitraan. “Pemerintah  akan melibatkan semua komponen termasuk perusahaan BUMD dan BUMN di sini, untuk bekerja sama dalam program kampung manis dengan menggalakkan penanaman tebu di setiap desa, serta budi daya ikan dan sayur mayur hidroponik yang nantinya dapat menambah pendapatan keluarga dan menciptakan lapangan usaha bagi masyarakat,” pungkasnya.

Laporan           : H. Sanditya Lubis

Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article