Sosialisasi Guru PAUD Versi 3.5.0 di Gedung SDN 4 Merapi Barat

98
Sumateranews.co.id LAHAT –  Sebanyak 30  guru PAUD mengikuti Sosialisasi Dapodik pada pendidikan usia dini se- Kecamatan Merapi Barat pada Selasa 24/9. Bertempat di SDN 4 Merapi Barat. Menghadirkan Narasumber Kasi Sapras Diknas PDK Lahat Rusganda MPd, Korwil Merapi Barat Sukmawati SPd.
Kegiatan ini diawali laporan ketua pelaksana Yuliana Erwita  SPd mengatakan, kegiatan ini bertujuan mengases data siswa PAUD secara akurat.
“Harus ada data yang penting, harus riel/ nyata dan memberikan ilmu tentang Dapodik kita supaya lebih memahami, bila ada kendala di sekolah hendaknya bertanya” ujar ketua pelaksana.
Sementara itu, Kepala Sekolah SD 4 Merapi Barat, Mahila SPd diwakili Rahmawati SPd pada sambutannya berharap kegiatan dapat berjalan maksimal.
 “Sebagai tuan rumah, kami telah berusaha semaksimal mungkin agar kegiatan sosialisasi ini berjalan dengan baik. apa yang disampaikan diterapkan di TK masing- masing” ujar Rahmawati.
Sebelumnya, Kadis Pendidikan diwakili Rusganda MPd sekaligus membuka sosialisasi Dapodik menegaskan, bahwa berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 20 bahwa PAUD merupakan induk pendidikan usia dini yang membawahi tiga bidang yakni TK berumur 5- 6 tahun , Kelompok bermain 3- 4 tahun  dan penitipan anak 0- 3 tahun, antara TK, Paud  dan Kelompok bermain harus terakreditasi.
“Guru harus punya karakter, untuk mendapatkan bantuan harus ada Dapodik yang benar dan memenuhi syarat serta murid harus berjumlah lebih dari 12 sampai 40 orang anak. Bila kurang dari 12 anak akan mendapat bantuan Bobda.
Laporan : Novita/ Idham
Editor     : Donni
New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here