Sopir Truk Pengguna Narkoba Terjaring di Operasi Patuh Satlantas Muara Enim

225

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM – Sepekan Operasi Patuh tahun 2019 yang dilaksanakan dan digelar serentak di Indonesia. Satuan Lalu Lintas Polres Muara Enim mengeluarkan 435 lembar surat tilang, Kamis (05-09-2019).

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SH Sik MH melalui Kasat Lantas AKP Feby Febryana Sik menjelaskan, operasi patuh sudah berjalan sampai hari ini pelaksanaannya.

Berdasarkan evaluasi minggu pertama pelaksanaan operasi, Tilang yang dikeluarkan hingga saat ini sebanyak 435 lembar. ‘’Untuk jenis pelanggaran yaitu pengendara sepeda motor, mobil, dan truk yang ditilang keseluruhan ada 435,” jelas Kasatlantas.

Dilanjutkan Kasat, untuk jenis pelanggaran didominasi kelengkapan kendaraan tidak mengunakan helm SNI, surat-surat, melawan arus lalulintas, melanggar rambu-rambu, berkendara di bawah umur, tidak menggunakan safety belt, dan berboncengan roda dua lebih dari dua orang.

Lanjut dua, faktanya  bahwa di Muara Enim pelanggaran lalu lintas masih tinggi. ‘’Bila dibandingkan operasi patuh tahun lalu, peningkatan lebih kurang 50 persen. Ini disebabkan oleh meningkatnya volume kendaraan bermotor dan juga kurangnya kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas,” cetusnya.

Padahal, soal edukasi pendidikan berlalu lintas, petugas tidak henti-hentinya selalu menyampaikan dan mengingatkan pengguna jalan untuk tertib dalam berlalu lintas. “Baik itu secara verbal point to point di lapangan ataupun melalui berbagai media, baik spanduk, banner maupun media social,” ujar Kasat.

Selain itu, Kepala BNN Muara Enim AKBP Abdurahman Sik melalui Juhri  menegaskan bahwa selama Operasi Patuh 2019 digelar , salah satu sopir pengendara mobil truck bermuatan minyak sawit PT Masinton Abadi Sentosa berisnial TS (35) alamat Palembang terjaring razia gabungan. ‘’Saat dilakukan tes urine ternyata positif mengandung narkoba jenis shabu dan sudah diamankan untuk direhabilitasi lebih lanjut,’’ tegas Juhri.

Laporan          : Deka Saputra

Editor/Posting : Imam Ghazali

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here