Sopir Curi Sawit Milik PTPN VII Betung

0
584

Sumateranews.co.id, BANYUASIN- Apolo Apriansyah warga Dusun V Desa Tanjung Agung Barat Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin yang merupakan sopir pembawa kelapa sawit milik perusahaan, nekad menurukan sebagian buah kelapa sawit milik perusahaan yang dibawanya.
Tindakan tersebut mengakibatkan tersangka Apolo telah melakukan tindak pidana penggelapan buah kelapa sawit milik PTPN VII UU Betung Krawo dengan cara mengurangi muatan tandan buah kelapa sawit sebanyak kurang lebih 3.000 Kg/3 ton.

Perbuatan tersebut telah dilakukan pelaku sebanyak 4 (empat) kali yang mana seharusnya muatan Tandan Buah Kelapa Sawit tersebut langsung diantarkan oleh pelaku ke Pabrik Kelapa Sawit TASA yang berada di Desa Tanjung Agung Barat Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin, namun muatan ini dikurangi dengan cara dikumpulkan kemudian dijual lagi.

Alhasil perbuatan tersebut terhebus oleh Satpam PTPN VII yang sedang melakukan Patroli dan mendapatkan imformasi dari masyarakat atas pencurian buah kelapa sawit. Kemudian selanjutnya Petugas Satpam menghubungi anggota Reskrim dan secara bersama-sama melakukan penangkapan terhadap tersangka.

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.Ik melalui Kapolsek Betung AKP Zulfikar, SH saat dikonfirmasi, Rabu (07/02) kemarin menyampaikan bahwa pada saat proses penangkapan tersangka hari Selasa 06 Februari 2018 tidak ada perlawanan.

Sekira pukul 15.30 WIB anggota Polsek Betung mendapat info dari KA Satpam PTPN VII, lalu dilakukan pengecekan ternyata benar.

Kemudian Satuan Polsek Betung dan anggota melakukan pengintaian. “Pada saat penangkapan pelaku tidak ada perlawanan terhadap anggota, dari hasil tangkapan tersebut kita dapatkan barang bukti kelapa sawit sebanyak 3 ton dan mobil truk milik perusahaan,” tegas Kapolsek.

Atas kejadian tersebut Korban PTPN VII UU Betung Krawo mengalami kerugian diperkirakan sebesar Rp 5.100.000, (lima juta seratus ribu rupiah).

“Tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mapolsek Betung guna penyidikan lebih lanjut,’’ tandas Kapolsek.

Laporan : Herwanto
Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article