Soal Kepindahannya ke PPP, Haji Lulung: Saya Kembali ke PPP Rumah Besar Saya, Jalan Pulang Menuju Ka’bah

0
267

JAKARTA – Terjawab sudah rumor soal kepindahan H. Abraham Lunggana SH atau lebih dikenal dengan panggilan Haji Lulung ke Partai berlambang Ka’bah, PPP.

Kepastian itu disampaikan Haji Lulung, saat diwawancarai awak media, Selasa (07/09/2021) sore.

“Saya kembali ke PPP rumah besar saya, Jalan pulang menuju Ka’Bah,” ujar Haji Lulung, ketika dikonfirmasi di kantor Bamus Betawi, Jalan Fachrudin, Tanah Abang, Jakarta.

Menurut Haji Lulung, kembalinya ia ke PPP tidak menimbulkan persoalan di PAN. Dia katakan, hubungannya dengan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan maupun Sekretaris Jenderal PAN, Eddy Suparno tetaplah terjalin dengan baik.

“Apakah saya ada persoalan dengan PAN? tidak, saya masih baik-baik saja dengan mereka. Bapak Zulkifli sebagai ketua, maupun Sekjend Eddy tetap masih berhubungan baik dengan saya.” tandasnya.

Ia menegaskan, bahwa dirinya tidak mengundurkan diri dari PAN, tetapi ia menyatakan berhenti menjadi anggota PAN pada tanggal 1 September 2021 lalu, yang diterima langsung oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

“Saya tegaskan bahwa saya tidak mengajukan surat pengunduran diri. Tapi surat yang menyatakan saya berhenti sebagai anggota PAN. Surat tersebut langsung diterima oleh Ketua Umum PAN,” jelasnya.

Terlepas dari konfliknya terdahulu, ia menyatakan belum memikirkan untuk ke arah 2024 nanti. Ia merasa masih lama. Ia ingin fokus dalam pembangunan partai PPP. Ia akan terus menggerakkan konsolidasi dan juga membangun kepercayaan di masyarakat.

“2024 masih lama, membangun partai aja lah ya. Konsolidasi terus dan juga membangun kepercayaan di masyarakat,” tutup Haji Lulung.

Sebelumnya, beredar rumor terkait pernyataan tokoh politisi sekaligus pengusaha, Haji Lulung, yakni “Jalan Kembali Menuju Ka’bah”.

Kata-kata itupun, spontan menjadi perbincangan hangat dunia politik, karena kepindahannya dari Partai Amanat Nasional (PAN) kembali ke Partai dimana ia besar, yaitu Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Bahkan tokoh masyarakat Betawi ini digadang-gadang akan menduduki jabatan Ketua DPW PPP Provinsi DKI Jakarta. (*)

Editor : Donni