Soal Insentif Perangkat Desa Hingga Agustus Belum Dibayar, Kades Karang Endah Selatan : Silahkan Tanya ke Kementerian Keuangan Langsung

622

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH, – Sejak beberapa bulan belakangan ini, insentif honor perangkat desa khususnya di Desa Karang Endah Selatan, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim belum dibayar.

“Untuk insentif perangkat desa beberapa bulan kebelakang ini baru dibayar setengah dan sampai saat ini di bulan Agustus belum juga kelihatan kapan insentif desa dibayar,” ungkap Kepala desa Karang Endah Selatan, Sofyan, ketika diwawancarai soal tersebut di rumahnya, Jumat (7/8).

Disinggung soal kapan akan dibayar, Sofyan malah menyarankan para awak media menanyakannya langsung ke Kementerian Keuangan.

“Kalau mau tau kenapa belum dikeluarkan, silakan tanya kepada Kementerian Keuangan secara langsung,” tukasnya.

Selanjutnya, Kades Karang Endah Selatan ini juga menjelaskan, bahwa pihaknya mengandalkan Dana Desa dan BLT dalam mengatasi kesulitan ekonomi masyarakat, salah satunya dengan membentuk kelompok tani.

“Dari kelompok tani ini pembangunan dengan dana desa menjadi solusi dalam memenuhi kebutuhan warga,” ujarnya.

Di samping itu, ia juga mengungkapkan manfaat ganda dari dana desa tersebut, di antaranya mengatasi kesulitan ekonomi dengan mencukupi kebutuhan masyarakat melalui pembentukan  kelompok tani.

“Ini semua kami berharap dapat dinikmati / memenuhi kebutuhan masyarakat, apalagi sebagian masyarakat kami adalah petani sayur mayur dan lainnya, saya tetap terus mengikuti perkembangan setiap kelompok tani, dengan begitu saya sangat bangga karena selain tetap menjaga kekompakan dari kelompok tani saya pun senang melihat apa yang dikerjakan setiap kelompok tani membikin pemandangan menjadi sejuk, dan saya berharap inisiatif pembangunan dengan dana desa ini benar benar bermanfaat dan dapat menjadi sumber penghasilan kedepannya,” tukasnya.

“Dengan begitu harapan saya semua warga akan menuai kemakmuran asal semua kelompok tani memang betul betul mengelolanya, saya selaku kades juga berharap desa desa lain akan terinovasi terhadap apa yang kami buat hingga desa lain mencontohnya karena ini adalah solusi dari pandemi masa Corona,” tandasnya.

Laporan : Wendi III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here