SMSI Pusat Terima 20 Berkas Online Sumsel

0
193

Sumateranews.co.id, BANTEN – Sedikitnya 20 berkas perusahaan media online di Sumatera Selatan, Selasa pagi (15/08), diterima oleh Sekretaris SMSI Pusat, Drs Firdaus MSi, di kantornya, Jalan Jenderal Sudirman, No. 25, Serang, Banten.

Menurut Firdaus, usai diterima selanjutnya pihaknya akan melakukan verifikasi ulang kelengkapan seluruh berkas. Puluhan berkas perusahaan media online sendiri langsung diserahkan oleh Ketua SMSI Provinsi Sumsel, H Oktaf Riady SH, dan disaksikan sejumlah pengurus dan pimpinan media online.

“Ya sebanyak 20 berkas perusahaan online dari Sumsel, sudah kita terima dan nantinya setelah diverifikasi ulang akan kita serahkan langsung ke Dewan Pers,’’ cetus Firdaus, saat ditemui mewakili Ketua SMSI Pusat, Teguh.

Sementara itu, Ketua SMSI Sumsel, Oktaf Riady mengatakan sebanyak 20 berkas perusahaan online yang diserahkan telah melalui tahap verifikasi dan evaluasi pihaknya.

“Seluruhnya ada 20 media online, telah di verifikasi dan dinyatakan lolos verifikasi tahap awal. Tinggal verifikasi badan hukum perusahaan oleh pihak SMSI Pusat dan Dewan Pers,” tegas wartawan senior Sumsel ini, yang juga Ketua PWI Sumsel, kepada awak media.

Dalam pertemuan itu, sambung Oktaf pihaknya juga membahas perkembangan dan kemajuan media cyber ke depan. “Salah satunya ya dengan gencar menggadakan pelatihan-pelatihan bagi anggota SMSI. Apalagi pengembangannya ke depan tidak terbatas hanya dioplah seperti media cetak,” tukasnya.

Laporan : Donni
Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre