SMPN 4 TBT Pergunakan Dana BOS untuk Kegiatan Sekolah dan Penanganan Covid-19

59
Mesti di tengah pandemi Covid 19, SMPN 4 Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) tetap maksimalkan penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Tahun 2020 untuk berbagai keperluan.

Sumateranews.co.id, TULANG BAWANG BARAT, – Mesti di tengah pandemi Covid 19, SMPN 4 Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) tetap maksimalkan penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Tahun 2020 untuk berbagai keperluan. Hal itu diungkap Kepala Sekolah SMPN 4 TBT Drs. Budi Rimawan MM, didampingi Bendahara sekolah Nunus Setiawan, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (3/8/2020).

Kepala sekolah SMPN 4 TBT Budi Rimawan mengatakan, bahwa dana BOS di SMPN 4 tahun 2020 ini total berjumlah lebih kurang Rp800 juta. “Dari total anggaran tersebut terbagi menjadi tiga tahapan dalam satu tahun, yang cair empat bulan dalam satu kali,” terangnya.

Dari anggaran yang telah dicairkan, dijelaskan Budi, akan digunakan untuk berbagai keperluan yakni, pembelian buku perpustakaan, pembayaran gaji guru honor, pemeliharaan penambahan revisi atau rehap meja kursi yang rusak.

“Kalau tidak bisa diperbaiki meja kursinya maka kita akan belikan yang baru.

Dikarenakan Covid 19, dana BOS juga kita alokasikan untuk penanganan Covid 19, kita lakukan penyemprotan disinfektan dari semenjak pandemi Covid 19 dan waktu masuk sekolah kita lakukan penyemprotan tiga kali. Selain penyemprotan kita juga lakukan pembagian masker ke semua siswa beserta guru, dan kita buatkan di kelas-kelas wastapel. Itulah kegiatan-kegiatan kesiswaan yang tidak dilaksanakan di masa pandemi ini, kita alihkan untuk penanggulan dampak Covid 19,” jelas Budi.

Disinggung soal keseluruhan siswa di SMPN 4 TBT pada tahun ajaran 2020-2021, dia jelaskan, yang sudah direkap sampai saat ini berjumlah 718 siswa.

“Terkait laporan penggunaan dana bos tahun ini itu dirubah, kita ngikuti RKA jadi yang dirubah itu sudah ada petunjuk dari kementerian kemudian dikirimkan ke dinas dan dinas memberikan surat edaran dan imbauan untuk merubah RKA,” tutupnya.

Laporan : Dedi III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here