SMPN 3 Pemulutan Terendam, Murid Numpang di SDN 14

0
449

Sumateranews.co.id, OGAN ILIR- Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) sudah di ambang pintu, tapi para  siswa SMPN 3 Pemulutan ujiannya terancam menumpang di SDN 14 Pemulutan. Sebab sekolah tersebut mengalami banjir.

Hal ini dikatakan Kepala SMPN 3 Pemulutan Hamzah, SAg  kepada Sumateranews.co.id, Selasa (27/3/18).

Dikatakan Hamzah, intensitas curah hujan akhir akhir ini  meningkat, SMP 3 Pemulutan yang berlokasi di Ddesa Pelabuhan Dalam Kecamatan Pemulutan masih banjir, yang semula kedalaman air di dalam kelas 10 cm, justru  kini meningkat menjadi 40cm. Belum lagi  akses jalan menuju sekolah tidak bisa dilewati karena kedalaman air mencapai 1-1, 5 m.

Untuk itu, pihaknya beberapa hari yang lalu sudah melakukan pendekatan kepada pihak  sekolah SDN 14 Pemulutan yang lokasinya tidak berjauhan dari SMPN 3 Pemulutan untuk meminjam pakai lokal belajar untuk kegiatan USBN. Pada prinsipnya pihak SD tidak berkeberatan kalau untuk USBN.

“Karena banjir tambah parah, kami melakukan pendekatan dengan pihak SDN 14 Pemulutan yang lokasinya tidak jauh dari sekolah kami untuk pinjam pakai ruang kelas untuk ujian. ‘’Alhamdulillah kepala sekolahnya tidak berkeberatan kalau untuk Ujian,”  ujar Hamzah.

Untuk diketahui,  SMP 3  siswanya  berjumlah 150 orang. Sekolah ini dibangun di atas tanah rawa-rawa pada tahun 2006 berlokasi di Desa Simpang Pelabuhan Dalam dan pada tahun 2007 mulai ditempati. Sejak sepuluh hari  terakhir dengan terpaksa siswa siswi SMPN 3 Pemulutan belajar di rumah masing masing, karena akses jalan menuju sekolah yang panjangnya 850 m terendam begitu juga sekolah dan ruang belajar juga kebanjiran.

Laporan           :  H. Sanditya Lubis

Editor/Posting : Imam Ghazali