SMPN 10 Pagaralam Kian Maju

0
396

 

Sumateranews.co.id, PAGARALAM- Usaha dan upaya yang dilakukan Tunarmen selaku Kepala SMP Negeri 10 Pagaralam dalam memajukan sekolah yang dipimpinnya patut ditiru. Dan berkat kepemimpinannya meski baru seumur jagung sekolah ini sudah menunjukkan kemajuannya dengan menyabet predikat juara di berbagai ajang perlombaan. Seperti juara umum pramuka serta lomba O2SN tingkat SMP sederajat se-Kota Pagaralam belum lama ini.

Saat ini jumlah siswa tahun ajaran 2017-2018 mengalami peningkatan, dan ada tiga rombongan belajar (rombel ) masing masing hanya 1 rombel dengan siswa perkelasnya tidak lebih dari 40 orang sebutnya. Berkat kepercayaan masyarakat untuk tahun ini kelas 7 nya lebih dari 40 orang. “Kalau selama ini di bawah 100, kini 100 lebih,” cetusnya.

Disinggung kegiatan anak anak kelas VII yang baru? ‘’Saat ini mereka melaksanakan masa orientasi siswa (MOS) dan hari ini (kemarin) merupakan hari terakhir atau penutupan MOS. Sehingga saat sudah sekolah langsung kegiatan belajar mengajar (KBM) aktif, meski sekolah kita kecil dan jauh dari pusat kota, inovasi ini baru harus diciptakan dengan melibatkan guru dan orang tua siswa,’’ tegasnya.

Laporan  : Repi Black

Editor      : Imam Ghazali