SMPN 1 Tulang Bawang Udik Maksimalkan Penggunaan Dana BOS 2020

25
Mesti di tengah pandemi Covid 19, SMPN 1 Tulang Bawang Udik, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) tetap maksimalkan penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Tahun 2020 untuk berbagai keperluan.

Sumateranews.co.id, TULANG BAWANG BARAT, – Mesti di tengah pandemi Covid 19, SMPN 1 Tulang Bawang Udik, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) tetap maksimalkan penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Tahun 2020 untuk berbagai keperluan. Hal itu diungkap Kepala Sekolah SMPN 1 TBU Kasian S.Pd. didampingi Bendahara sekolah Hi. Isak ansori, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (6/8/2020).

Kepala sekolah SMPN 1 TBU Kasian S.Pd mengatakan, bahwa dana BOS di SMPN 1 TBU tahun 2020 ini total berjumlah Rp 655.770 juta. “Dari total anggaran tersebut terbagi menjadi tiga tahapan dalam satu tahun, yang cair empat bulan dalam satu kali namun saat ini dana bos yang sudah cair baru tahap 2,” terangnya.

Dari anggaran yang telah dicairkan, dijelaskan kasian, akan digunakan untuk berbagai keperluan yakni, pembelian buku perpustakaan dan mubeler perpustakaan, pembayaran gaji untuk 19 guru honor, dan jumlah TU ada 3 orang jumlah TU honor ada 5 orang, dan untuk jumlah guru PNS ada 33 Orang dan ada juga untuk pemeliharaan penambahan revisi atau rehap meja kursi yang rusak dan pengecetan sekolah.

Dikarenakan Covid 19, dana BOS juga dialokasikan untuk penanganan Covid 19 dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan dari semenjak pandemi Covid 19 dan waktu masuk sekolah. Selain penyemprotan juga dilakukan pembagian masker ke semua siswa beserta dewan guru, dan juga dibuatkan di setiap kelas atau ruangan tempat cuci tangan beserta sabunnya.

“Untuk keseluruhan siswa di SMPN 1 TBU pada tahun ajaran 2020-2021,  yang sudah direkap sampai saat ini berjumlah 649 siswa,” pungkasnya.

Laporan : Dedi III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here