SMK Kesehatan Bina Marta Gelar MPLS

0
334

 

 

Sumateranews.co.id, BATURAJA – Puluhan siswa-siswi baru SMK Kesehatan Bina Marta Baturaja mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) selama tiga hari (17-19 Juli). Kegiatan itu dipusatkan di lantai dua gedung sekolah tersebut. Adapun kegiatan tersebut diisi dengan materi pengenalan lingkungan SMK Kesehatan Bina Marta Baturaja baik berupa tata tertib dan peraturan sekolah, materi pelajaran, dan beberapa materi lainnya dari pihak Koramil dan Polsek Baturaja Timur.

Ditemui di sela-sela kegiatan, Ketua Pelaksana MPLS SMK Kesehatan Bina Marta Baturaja yang diwakili Pembina Osis Like Erfiana SPd mengatakan pada tahun ajaran baru ini nama Masa Orientasi sekolah (MOS) diganti nama dengan MPLS yang pada intinya kegiatan tersebut difokuskan pada tata tertib dan peraturan sekolah.

“Pada intinya siswa mengetahu lebih detail tentang SMK Kesehatan Bina Marta Baturaja, peraturan dan tata tertib apa di dalamnya, selain itu juga seputar garis besar tentang mata pelajaran sekolah serta apa yang harus mereka persiapkan,” terangnya.

Lebih lanjut Like menambahkan para siswa baru dan lama SMK Kesehatan Bina Marta Baturaja juga menambahkan materi tambahan dari Koramil dan Polsek Baturaja Timur.

Subur salah satu Anggota TNI dari Koramil Baturaja Timur mengaku sangat senang bisa memberikan materi cinta tanah air, ketahanan nasional dan kedisiplinan kepada para siswa SMK Kesehatan Bina Marta Baturaja.

Sementara itu Kepala SMK Kesehatan Bina Marta Baturaja Sucifto ST mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua guru yang telah membantu terselenggaranya kegiatan MPLS tersebut, terutama kepada pihak Koramil dan Polsek Baturaja Timur.

“Semoga kegiatan MPLS tahun ajaran baru ini bermanfaat bagi semua siswa, terutama materi yang disampaikan oleh pihak Koramil dan Polsek Baturaja Timur,” ujar pria murah senyum ini.

Laporan   : Duan Sipni

Editor       : Imam Ghazali

Posting     : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article