SMAN 5 Tindak Tegas Murid Yang Nakal

0
157

Sumateranews.co.id, LAHAT- Sekolah adalah tempat mendidik generasi muda agar menjadi generasi yang dapat diandalkan dan berguna bagi nusa dan bangsa. Namun memang, pada kenyataannya, ada juga siswa yang bandel alias nakal. Segala upaya guru untuk menjadikannya siswa yang baik selalu menemui jalan buntu.

Itulah mantan siswa SMAN 5 bernama Riski yang beberapa waktu lalu harus diamankan oleh Pol PP Lahat akibat tingkahnya yang sudah di luar batas kewajaran sebagai siswa. Akibatnya, pihak sekolah pun mengambil tindakan tegas dan mengeluarkan Riski dari sekolah. ‘’Memang benar Riski itu dulu murid kami dia sering berbuat onar, membongkar Labor bahkan mengejar Guru. Kami sudah maksimal untuk mendidiknya, namun dia tak berubah juga. Ya akhirnya kami kembalikan kepada orang tuanya. Mudah-mudahan, orang tua dapat mendidiknya hingga menjadi remaja yang baik,’’ ujar Shafwan Yahya MPd Kepala SMAN 5 Lahat, Kamis (14/9).

Sebekum dikeluarkan, pihak sekolah sudah sering memberikan teguran melalui oleh Guru Konsling. ‘’Tindakan awal kami pertama kami beri peringatan orang tuanya namun tetap anak tersebut bukannya jera tambah menjadi akhirnya dewan guru sudah tidak sanggup lagi untuk mendidiknya dan kami kembalikan ke orang tuanya,’’ tegas Shafwan.

Merasa dirinya dikelaurkan, Riski tak terima. Dia kembali datang ke sekolah dan mengamuk. ‘’Karena itu, kami minta bantuan Pol PP untuk mengamankannya,’’ tandas Shafwan.

Laporan : Novita

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article