SMAN 1 Tiga Binanga Sediakan Program Ekstrakurikuler Taekwondo Bagi Pelajar

103
Suasana latihan Taekwando di Lapangan SMA Negeri 1 Tiga Binanga. (foto: sofi)

Sumateranews.co.id, MEDAN- Siswa-siswi SMA Negeri 1 Tiga Binanga dibekali dengan salah satu jenis olah raga yang juga termasuk dalam seni bela diri yang mengandalkan kaki dan tangan kosong. Pembinaan bela diri Taekwondo dari bangku sekolah ataupun dalam usia muda merupakan wadah yang tepat untuk meraih prestasi juga memaksimalkan kemampuan anak untuk belajar bela diri.

Sebagai pembina olah raga Taekwondo di SMA Negeri 1 Tiga Binanga Darius Sitepu Spd dan sebagai pelatih Bio Brahmana mengatakan, di sekolah itu ada 3 jenis eskul yaitu Taekwodo, Paskibra, dan Pramuka yang tujuan sama yaitu untuk membentuk kepribadian, bakat, mental, dan kemampuan siswa diberbagai bidang, Senin (17/9).

Bio menambahkan bahwa kegiatan latihan Taekwondo itu diadakan seminggu sekali, sepulang jam sekolah pada hari Jumat sejak pukul 14.30 sampai 17.00 WIB.
‘’Kegiatan ini sudah sejak lama berlangsung, dan program kami ini untuk persiapan menjelang UKT (Ujian Kenaikan Tingkat/ Sabuk) se-Kabupaten yang akan diadakan pada tanggal 7 Oktober mendatang di Kabanjahe dan pertandingan se-Sumatera Utara yang akan dilaksanakan di bulan Oktober di Binjai,’’ cetus Bio.

Dikatakannya lagi bahwa saat ini siswa di SMA Negeri 1 Tiga Binanga yang mengikuti pelatihan Taekwondo mencapai 100 pelajar.

“Kami berharap agar anak-anak muda semakin tertarik untuk bisa mengikuti pelatihan seni bela diri Taekwondo ini, karena kegiatan ini dapat melatih anak ke arah yang positif termaksud menjauhi hal-hal yg tidak diinginkan seperti narkoba, kreativitas dan jiwa sportivitas, sehingga dapat mengharumkan nama sekolah baik di tingkat nasional maupun internasional,” tutup Bio Brahmana.

Laporan          : Sofya
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here