SMAN 1 Gelumbang Bagikan Raport dengan Terapkan Protokol Kesehatan

92
SMAN I Gelumbang melaksanakan pembagian raport siswa, Sabtu pagi (27/06).

Sumateranews.co.id, GELUMBANG – SMAN I Gelumbang melaksanakan pembagian raport siswa, Sabtu pagi (27/06). Kegiatan dilakukan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan covid 19.

“Dalam pembagian raport diambil oleh orang tua siswa secara bergantian, dibagi dua shift, kelas 10 dan kelas 11. Masing masing kelas dibagi dua shift lagi, untuk menghindari penumpukan orang tua di sekolah. Siapa datang langsung dapat raport karena wali kelas sudah nunggu di kelas masing masing,” ujar Kepala sekolah SMAN 1 Gelumbang Agusviansyah., S.P., M.Si.

Menurut Agusviansyah, hal itu dilakukan guna menghindari terjadinya kerumunan para orang tua dan wali murid dalam pengambilan raport siswa.

“Supaya tidak berkerumun, para orang tua siswa ini secara bergiliran memasuki ruangan kelas saat pembagian raport tersebut,” imbuh Agusviansyah.

Lebih lanjut, Agusviansyah juga menjelaskan pihaknya telah melaksanakan Penerimaan Siswa Didik Baru (PPDB) dengan membuka beberapa jalur.

“PPDB melalui beberapa jalur dan nanti malam akan diumumkan sekitar pukul 19.00 WIB,” tandas dia.

Selanjutnya, pada 6 – 7 Juli nanti, pihaknya juga akan melaksanakan psikotest dengan bekerjasama Tim Psikolog untuk menentukan jurusan. “Jangan sampai siswa baru salah jurusan. Pelaksanaan Psikotest itu nantinya dibagi dua hari dengan siswa berbeda. Masing masing kelas hanya 10 siswa. Jadi nantinya tiap hari ada 18 kelas,” sebut Agusviansyah, seraya menambahkan pihaknya juga merencanakan tentang Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi calon siswa baru.

“Untuk MPLS rencananya tanggal 13 – 15 Juli. Kemudian siswa baru akan dibagi menjadi 3 kelompok,” tutupnya.

Sementara Resta Sulastri., S.Pd. selaku Guru Wali Kelas X IPA I mengingatkan kepada para orang tua murid, agar membina dan mengawasi para anak didik.

“Selamat buat anak didik yang telah naik kelas, namun jangan lupa tetap tingkatkan jam belajar di rumah. Mengingat dengan segala keterbatasan waktu di tengah pandemi covid 19 ini. Kepada para orang tua murid, saya berharap bisa membina dan mengawasi para anak didik kita di rumah masing masing. Karena kita sadari salah satu penunjang keberhasilan dalam dunia pendidikan adalah adanya kerjasama yang baik antara orang tua murid dan guru sekolah,” pesannya.

Dari pantauan, aktivitas pembagian raport SMAN 1 Gelumbang ini juga mendapat apresiasi dari para orang tua wali murid terkait penerapan protocol kesehatan di era new normal saat ini.

“Alhamdulillah, kegiatan di sekolah ini baik dari para guru dan para orang tua wali murid dan siswa semuanya mematuhi protokol kesehatan. Dan juga ucapan terima kasih kasih kami kepada kepala sekolah, dewan guru dan staf yang membimbing anak kami,” tandas Syamsul Bahri, warga Gelumbang ketika dibincangi media ini.

Laporan : Sidi III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here