SMA Xaverius Dilahap Si Jago Merah

0
152

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Si jago merah mengamuk lagi di Kota Lubuklinggau, kini yang menjadi korban amukan si jago merah yaitu Gedung SMA Xaverius Kota Lubuklinggau yang berada di Kelurahan Sidorejo Kecamatan Barat II, sekitar pukul 15.00 WIB, Jumat (13/7).

Akibat amukan si jago merah tersebut beberapa ruangan di lantai dua menjadi hangus. Di antaranya, ruangan perpustakaan, laboratorium Bahasa Indonesia, ruangan Osis serta ruang kelas X IPA 1, 2 serta ruang kelas X IPS 1.

“Saat itu aku lihat asap yang tebal dari arah SMA Xaverius, kemudian aku langsung ke sini. Ternyata ruangan SMA Xaverius terbakar,” kata saksi mata, Yan Sari, Jumat (13/7).

Setelah itu, warga berbondong-bondong ke lokasi untuk memadamkan api yang begitu besar. Setelah menunggu lebih kurang 30 menit petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung memadamkan api. Tiga mobil Damkar diterjunkan untuk memadamkan si jago merah dan api pun berhasil dipadamkan.

Di lokasi kebakaran tampak warga sengaja datang menonton bahkan ada juga yang mengabadikan melalui kamera handphone sekedar mengambil foto dan video.

Selain itu nampak juga seorang warga yang bagian tangan kananya terluka akibat pecahan kaca.

Hingga sampai saat ini belum diketahui secara jelas apa penyebab kebakaran tersebut, namun dugaan sementara diduga akibat konsleting listrik di ruangan perpustakaan.

Laporan          : Donna April
Editor/Posting : Imam Ghazali