SMA Sumsel Wisuda 103 Siswa

0
144

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- SMA Sumsel yang berada di Jalan Pangeran Ratu Palembang mengadakan pelepasan wisudawan sebanyak 103 siswa-siswi di Gedung SMA Sumsel,  Sabtu (05/05/2018).

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Drs. Widodo, M.Pd, Dewan Komite Sri Rahayu, Implementation Manager PSF-SDO Irianto, serta perwakilan dari Muara Alam Sejahtera (MAS), dan wali murid serta para undangan.

Ridwan Aziz selaku Kepala SMA Sumsel dalam sambutannya mengatakan, kelulusan ini adalah angkatan yang ke -7 dengan jumlah wisudawan  sebanyak 103 siswa-siswi. ‘’Ini adalah peserta didik terbaik  yang telah menempuh pendidikan dalam waktu 3 tahun.  Mereka yang diwisuda pada hari ini telah memiliki sertifikat internasional yaitu “Cambridge Curriculum” yang bisa dipakai untuk melanjutkan kuliah keluar negeri,” tegasnya.

Di kesempatan yang sama Dewan Komite Sri Rahayu menyampaikan juga, di sekolah ini pemerintah melalui Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan berjuang dalam memberikan donasi di bidang pendidikan di SMA Sumsel ini. Serta akan menjadikannya sebagai anak-anak kebanggaan di Sumatera Selatan.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Drs. Widodo menjelaskan bahwa SMA Sumsel ini akan mampu menguasai Indonesia ke depannya. ‘’Karena tidak hanya pintar tetapi juga harus bisa memimpin. Apalagi 20 tahun kemudian persiapan anak-anak untuk dapat bisa mengisi di kementrian dan institusi internasional. Dimana kelulusannya mempunyai Inteligency yang tinggi. Sekolah Sumsel ini akan mampu menjaga komitment agar tidak menjadi sekolah biasa dan tetap menjadi yang terbaik. Karena untuk menjadi sekolah yang mempunyai Cambridge Curriculum salah satunya dengan cara dengan tidak menerima siswa titipan darimana pun dan tetap menjaga marwah di dunia pendidikan yang bersih dan bersinergi demi kemajuan generasi harapan bangsa,” pungkasnya.

Laporan          : Wiwin

Editor/Posting : Imam Ghazali