SMA PGRI 1 Lahat Terapkan Metode PBM Bahasa Inggris

0
473

Sumateranews.co.id, LAHAT- Amat jarang sekolah swasta di sebuah kabupaten menggunakan proses belajar mengajarnya (PBM) menggunakan bahasa Inggris. Namun tidak demikian bagi SMA PGRI 1 Lahat.

Meski siswanya hanya berjumlah 81 orang dengan 27 guru, namun untuk kualitas belajar-mengajar amatlah diperhatikan oleh Kepala SMAN PGRI 1, Anasrul Bakar BA. ‘’Kita harapkan para siswa saat menyelesaikan studi dari sekolah ini sudah paham dan mengerti tentang bahasa Inggris. Jadi saat kuliah nantinya mereka dapat mengembangkannya sendiri, yang penting dasar berbahasa Inggris sudah mereka kuasai,’’ cetus Anasrul.
Selain mutu dan kualitas sekolah yang terus ditingkatkan, juga fasilitas dan kegiatan pun tak lepas dari perhatian. ‘’Kita inginkan sekolah ini maju dan dapat bersaing dengan sekolah negeri yang maju. Memang itu tidak mudah, namun kami yakin bisa,’’ tambahnya.
Khusus untuk bahasa Inggris, program yang sedang digalakkan adalah lancar berbicara Bahasa Inggris (Speaking), dan mengerti atau paham saat orang lain berbicara dengan menggunakan bahasa Inggris (Listening). ‘’Target kita dua bulan belajar, maka siswa sudah fasih menggunakan bahasa Inggris, baik aktif maupun pasif atau saat mendengarkan,’’ tegas Anasrul.

Salah satu siswa bernama Melia Fransisca Siswi Kelas XII ketika dites oleh pewarta media ini mendemontrasikan kefasihannya dalam berbahasa Inggris.
Laporan : Novita
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre