PalembangPendidikan

SMA Negeri 18 Siap Laksanakan Ujian Nasional

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Ujian Nasional tinggal beberapa bulan lagi. Persiapan menghadapi event tahunan ini sudah dilakukan jauh hari. Seperti melakukan ujian simulasi baik itu yang mengunakan sistem manual maupun CAT memakai komputer.

“Pihak kami sudah melaksanakan simulasi pada pertengahan bulan 12 lalu. Tinggal lagi pemantapan bagi para siswa,” jelas Kepala SMAN 18 Palembang Dra Sri Asmuniah saat ditemui diruang kerjanya Kamis (13/02/2020).

Ia mengatakan, dari hasil simulasi beberapa waktu lalu ia mengaku nilai para siswa cukup memuaskan. Tinggal lagi siswa harus lebih banyak lagi membaca dan belajar. Ia berharap, agar para siswa mendapatkan hasil yang maksimal.

“Saat ditanyai mengenai kendala pihaknya mengaku tidak ada masalah. Seperti sistem sudah baik dan lancar semua. Sedangkan, jumlah komputer sendiri sudah ada sebanyak 120 unit dan ada tambahan bantuan sebanyak 20 unit,” ungkapnya.

Jadi, saat ini disekolah ada sebanyak 140 unit komputer. Sedangkan jumlah siswa kelas 12 sendiri ada sebanyak 224. Dimana siswa tersebut akan dibagi 2 sesi dimana tiap sesi diikuti oleh 112 siswa.

“Komputer dan server kita sudah lebih dari cukup. Semoga saja pada bulan 4 pelaksanaan UN secara CAT tidak ada kendala,” terangnya..

Laporan : Srie Gumay

Editor : Herry Eddy

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button