SKK Migas – Pertamina EP Asset 2 Serahkan Bantuan 44.000 Batang Tanaman ke Dirjen PDAS HL Kementerian LHK

36
SKK Migas - Pertamina EP Asset 2 melakukan penyerahan tanaman sebanyak 44.000 batang yang terdiri dari Karet, Bambang Lanang, Petai, Duren Jengkol dan tanaman lainnya ke Dirjen PDAS HL Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Kamis (30/07/20).

Sumateranews.co.id, JAKARTA, – SKK Migas – Pertamina EP Asset 2 melakukan penyerahan tanaman sebanyak 44.000 batang yang terdiri dari Karet, Bambang Lanang, Petai, Duren Jengkol dan tanaman lainnya ke Dirjen PDAS HL Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Kamis (30/07/20).

Bantuan tersebut langsung diserahkan kepada Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Selatan dan Kepala UPTD KPH Bukit Nanti Provinsi Sumatera Selatan.

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Selatan. Ir. Pandji Tjahjanto yang menghadiri acara serah terima tersebut mengatakan, bahwa sebagai pemegang izin pinjam pakai kawasan hutan, SKK Migas – Pertamina EP Asset 2 mempunyai kewajiban melakukan rehabilitasi lahan kritis seluas izin pinjam pakai kawasan hutan.

Lokasi rehabilitasi hutan dilakukan di kawasan hutan lindung Bukit Nanti, Kabupaten OKU seluas lebih kurang 42 ha.

Pandji juga menambahkan, bahwa Hari ini telah dilakukan serah terima tanaman sekitar 44.000 batang dari SKK Migas – Pertamina EP Asset 2 ke Dirjen PDAS HL Kementerian LHK, kemudian dari Dirjen ke Kadis Kehutanan dan Kadis Kehutanan ke Kepala UPTD KPH Bukit Nanti.

“Serah terima tanaman ini dilakukan setelah dilakukan pemeliharaan selama 2 tahun sekali,” terangnya.

Hadir dalam acara serah terima tersebut Dirjen PDAS HL, GM Pertamina EP Asset 2, Kadishut Sumsel, Kepala BPDAS Musi, Ka. UPTD KPH Bukit Nanti.

Laporan : Are III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here