SKK Migas & KKKS PHE Jambi Merang Salurkan Sembako Lewat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Musi Banyuasin

19
SKK Migas bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) PHE Jambi Merang kembali menyalurkan bantuan sembako untuk masyarakat terdampak Covid 19, kali ini melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Muba, pada Selasa (19/5) di Sekretariat Gugus Tugas Covid 19 Muba.

Sumateranews.co.id, MUBA – SKK Migas bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) PHE Jambi Merang kembali menyalurkan bantuan sembako untuk masyarakat terdampak Covid 19, kali ini melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Muba, pada Selasa (19/5) di Sekretariat Gugus Tugas Covid 19 Muba. Sebelumnya KKKS PHE Jambi Merang juga telah menyalurkan bantuan sembako melalui PMI Kabupaten Muba.

Penyerahan 440 paket sembako berupa beras, gula, minyak goreng, teh dan mie instan ini diterima oleh sekretariat gugus tugas Covid 19 Muba, Yus Farizal. Dalam penyerahan paket sembako tersebut KKKS PHE Jambi Merang tetap mengutamakan keselamatan, dengan mengikuti protokol kesehatan yang yang ditetapkan yakni menggunakan masker serta menjaga jarak.

“Kami SKK Migas dengan KKKS PHE Jambi merang berkomitmen membantu meringankan beban masyarakat, selain melalui gugus tugas, kami juga sudah memberikan bantuan ke masyarakat di sekitar perusahaan, terutama ring 1 perusahaan,” Ujar Spesialis Departemen Operasi Kantor Perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Setiyanto Aji Prahoro.

Selain untuk Gugus Tugas, KKKS PHE JM juga menyerahkan Paket Sembako untuk Desa-desa Ring 1 (sekitar operasi PHE JM) sebanyak 1770 desa-desa tersebut diantaranya, Kaliberau, Dusun Reban Kumbang, Simpang Bayat, Mendis Jaya, Pulai Gading, Mendis, warga sekitar SKN Plant serta Desa Muara Medak dan Dusun 7 Desa Muara Medak dimana ini ditujukan ke masyarakat binaan Suku Anak Dalam (SAD), semuanya merupakan Desa se-Kecamatan Bayung Lencir. Sedangkan untuk di Kecamatan Tungkal Jaya yakni Desa Beji Mulyo, Bero Jaya Timur, Margo Mulyo, dan ke Pemerintah Kecamatan Tungkal Jaya. Serta pendistribusian di wilayah Jambi mencakup 4 yakni Kecamatan Kumpeh Ulu, Kecamatan Sungai Gelam, Kecamatan Taman Rajo, Kecamatan Geragai dengan 3 desa binaan KKKS PHE Jambi Merang di masing-masing kecamatan.

General Manager PHE Jambi Merang, Ani Surakhman menuturkan bantuan paket sembako terkait darurat covid-19 ini kami distribusikan ke 22 Desa dan 6 Kecamatan binaan PHE Jambi Merang.

Sementara, Yus Farizal, Sekretariat Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Muba saat menerima bantuan mengatakan, bahwa pihaknya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PHE Jambi Merang atas bantuan paket sembako ini. “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 ini,” Ujarnya.

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Adiyanto Agus Handoyo mengatakan bahwa SKK Migas dan KKKS memang selama rentang waktu minggu ke-2 hingga ke-4 bulan Mei ini sedang menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat secara langsung maupun kepada pemerintah melalui gugus tugas.

“Sejak awal Mei kami terus melakukan koordinasi agar bantuan sembako ini dapat secepatnya disalurkan kepada masyarakat di sekitar wilayah kerja KKKS dan juga kepada gugus tugas pemerintah daerah, harapannya tentu kami dapat turut berkontribusi dalam meringankan beban masyarakat di tengah kondisi ini terlebih sebentar lagi kita juga akan menyambut hari raya idul fitri,” ungkap Adiyanto.

Sumber : Rilis III Editor : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here