HeadlinePalembangSecond Headline

SKK Migas dan PWI Sumsel Bersinergi dalam Upaya Peningkatan Kualitas

Sumateranews.co.id, PALEMBANG-  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan (Sumsel) dan SKK Migas siap bersinergi dalam upaya peningkatan kualitas wartawan khususnya di Sumsel.

Upaya peningkatan kualitas dan profesionalitas wartawan dalam peliputan dan penulisan berita dalam bentuk coaching clinic yang akan rutin dilaksanakan PWI Sumsel maupun Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Coaching clinic akan kita gelar secara rutin, maka dari kita berharap ada dukungan dari semua pihak, salah satunya dari SKK Migas,” kata Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar beserta jajaran pengurus harian saat beraudiensi di Kantor SKK Migas di Gedung Bank Sumsel Babel Lantai 5 Jalan Gubernur HA Bastari No 7 Jakabaring, Palembang, Kamis (14/3/2019).

Firdaus dan jajaran pengurus harian PWI Sumsel diterima Head Of Representattive SKK Migas, Adiyanto Agus Handoyo dan Manajer Senior Hubungan Masyarakat, Andi Arie Pangeran.

Menurut Firdaus, coaching clinic ini fokus terhadap pendidikan dan peningkatan kualitas wartawan dalam penulisan berita maupun etika peliputan sehingga dapat menginformasikan kepada publik secara akurat dan benar.

Selain coaching clinic, menurut Firdaus akan menggelar UKW berkesinambungan. Sehingga dengan dua program tersebut wartawan bukan hanya sekadar profesi, namun lebih dari itu bisa bermanfaat bagi banyak orang melalui informasi yang disampaikan melalui berita yang baik dan benar.

Sementara itu, Head Of Representattive SKK Migas, Adiyanto Agus Handoyo mengatakan, sudah menjadi komitmen untuk mendukung program PWI SS dalam peningkatan kualitas wartawan dan program lainnya.

Menurut Adiyanto, tidak mungkin SKK Migas bisa kerja sendiri dan perlu sinergi dengan para wartawan. Selain itu, SKK Migas butuh satu warna dan satu konsep, dan itu adalah PWI Sumsel. “Kita akan sikronisasikan program PWI Sumsel dan SKK Migas,” kata Adiyanto.

Dikatakannya, peran pers sangat penting karena selama ini masyarakat banyak tidak tahu mengenai industri migas. Yang terbayang dalam benak masyarakat industri migas itu kaya dan asing. Hal-hal  tersebut membuat industri migas terbilang sangat ‘seksi’.

Berangkat dari itu, ditambahkan Adiyanto, SKK Migas butuh pers untuk menyampaikan informasi terkait industri migas yang tepat dan berimbang kepada masyarakat.

Senada dikatakan Manajer Senior Hubungan Masyarakat SKK Migas, Andi Arie Pangeran, pihaknya menyambut baik tawaran kerja sama dari PWI  Sumsel. ‘’Semoga kerjasama kita bersinergi dengan baik,’’ tandasnya.

 

Laporan          : Srie Gumay/Rel

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button