Crime HistoryHeadlinePrabumulihSumsel

SKCK Keliling Resmi Diluncurkan, Kapolres : Berharap Mengurangi Prilaku Koruptif

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Polres Prabumulih resmi meluncurkan Mobil Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Keliling, Kamis (09/01/2020) pagi. Dengan beroperasinya mobil ini diharapkan bisa masuk sampai kepedesaan.

Peluncuran mobil SKCK keliling ini, dijelaskan Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudramaya SIk untuk menindaklanjuti instruksi Polda Sumsel yang menunjuk beberapa Polres yang ada di wilayah hukumnya menyusul telah berhasilnya Program unggulan SIDIKA di Polda Sumsel.

“Polda Sumsel menunjuk beberapa polres yang ada diwilayah hukumnya, salah satunya Polres Prabumulih,” ucap Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudramaya Sik ketika memimpin apel peresmian SKCK keliling di halaman Polres Prabumulih, Kamis (9/1/2020).

“Dengan diluncurkannya mobil SKCK keliling masyarakat sudah dapat langsung membuat SKCK tanpa harus mendatangi Polres Prabumulih”, jelasnya.

Diceritakan Kapolres, pada (10/12/2018) lalu, Polres Prabumulih meraih predikat wilayah bebas korupsi atas dasar penilaian publik terbaik kepada masyarakat dan salah satunya pelayanan SKCK Satuan Intelkam Polres Prabumulih, dimana program unggulannya yaitu SIDIKA ( SKCK datang kerumah Anda).

“Nah dengan diluncurkannya SKCK keliling ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sekaligus mengurangi prilaku koruptif,” ucapnya.

Terpisah, Kasat Intelkam Polres Prabumulih, AKP Aan Sumardi SE MM ketika dibincangi menyebutkan, Program ini nantinya akan mendatangi Kantor pemerintahan, DPRD Prabumulih, lingkungan kerja, terminal, stasiun, jalan umum, perbelanjaan citi mall, gedung pertandingan hingga keperdesaan.

“Diharapkan dengan adanya mobil SKCK ini semakin mempermudah pelayanan terhadap masyarakat,” jelasnya dengan singkat.

Laporan : Gun

Editor     : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button