SK Tiga Penyuluh Segera Diterbitkan

0
101

Sumateranews.co.id, BENGKULU- Sebanyak 14 tenaga penyuluh pertanian dari jumlah keseluruhan 17 orang sudah mendapatkan SK sebelumnya. Meski demikian, 3 tenaga penyuluh yang belum mendapatkan SK tetap akan dilantik dan SK akan segera diterbitkan. “Saat ini, pihak yang menangani yakni BKD Rejang Lebong tinggal menunggu penandatanganan SK tersebut, dan SK akan segera dibagikan,” ujar Kepala BKD Rejang Lebong Khirdes Lapendo Pasju, S.STP, M.Si, SK, Kamis (31/8).

Sementara itu, untuk kendala yang dialami tiga penyuluh pertanian tersebut yang mengalami penundaan dilantik, dikarenakan terkendala dengan ijazah saat dilakukan pemberkasan di Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Dimana ijazah ketiganya adalah Sarjana Peternakan (SP), sedangkan yang diinginkan BKD Rejang Lebong adalah ijazah yang spesifikasi sesuai dengan formasi penempatan mereka yaitu penyuluh pertanian.

“Saat ini SK tersebut belum bisa langsung dibagikan dalam waktu dekat, sebab sesuai prosedur penandatangan akan diproses melakui Sekretaris Daerah, yang mana pada saat ini Sekda masih cuti naik haji, jadi kita tunggu beliau pulang,” ujar Khirdes.

“Kita berharap tahapan pemberian SK berjalan dengan lancar. Meskipun mereka terlambat namun TMT-nya tetap dihitung sama dengan 14 rekannya yang sudah mendapat SK terlebih dulu,” pungkas Khirdes.

Laporan : Benny Septiadi
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article