Siswi MAN 1 Kepahiang Tewas dengan Kepala Terbelah

0
6204

Sumateranews.co.id, BENGKULU – Kecelakaan maut, Sabtu (23/09) petang pukul 17.00 wib, terjadi di Desa Rimbo Recap Kecamatan Curup Selatan, dengan melibatkan 2 unit sepeda motor, dan menewaskan salah seorang siswi Madrasah Aliyah Negeri 1 Kepahiang.

Kronologis kejadian bermula ketika Anisa Fitri (15) warga Kelurahan Air Putih Kecamatan Curup Selatan menjemput Anisa Nurjanah (15) di rumahnya di Desa Rimbo Recap dengan tujuan pergi ke salah satu hajatan di Desa Batu Ampar Kecamatan Curup Selatan.

Belum lama berangkat dari rumah, keduanya terlibat laka lantas di Desa Rimbo Recap. Pada saat itu satu unit sepeda motor metic yang dikendarai seorang wanita paruh baya berada di depan sepeda motor keduanya. Anisa Fitri yang mengemudikan sepeda motor Vega Zr hitam Nopol BD 5849 KJ ini terkejut lantaran motor yang berada di depannya tiba-tiba berhenti mendadak.

Upaya untuk menginjak rem, ternyata membuat sepeda motor yang dikendarainya oleng, sehingga menyerempet kendaraan yang berada di depannya. Sementara itu Anisa Nurjanah yang dibonceng justru terjatuh ke sisi kanan sepeda motor, diringi dengan sepeda motor yang dikendarai menimpa bagian wajah Anisa Nurjanah.

Anisa Fitri menceritakan “Aku terkejut karena motor ibu itu berhenti mendadak, jadi aku nge-rem, dan berusaha mengelak dengan ngambil ke lajur kanan, tapi tetap terserempet. Karena serempetan itu kawan aku jatuh dan aku ikut jatuh,” jelasnya.

Terkait luka benturan keras di kepala, Anisa tak mengetahui persis apa yang menyebabkan benturan tersebut, Mungkin dikarenakan ditimpa motor kami yang oleng ke kanan, dan menimpanya.

Akibat dari kejadian itu Anisa Nurjanah mengalami luka berat dengan kondisi kepala terbelah dari hidung hingga setengah bagian kepala, dengan tengkorak kepala pecah, dan tulang hidung yang remuk, diperkirakan Anisa Nurjanah tewas di lokasi kejadian. Sedangkan Anisa Fitri yang mengemudikan sepeda motor hanya mengalami luka lecet di telapak tangan kiri.

Hingga saat ini Satlantas Polres Rejang Lebong telah mengamankan sepeda motor yang dikendarai korban, dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), sedangkan pengendara sepeda motor metic telah kabur meninggalkan lokasi kejadian. Pihak berwajib juga tengah mengumpulkan keterangan dari para saksi di sekitar lokasi kejadian, untuk mengetahui persis kejadian laka lantas yang menewaskan siswi MAN 1 Kepahiang.

Laporan : Benny Septiadi
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article