Siswa Tak Hapal Ayat, MTsN I Panggil Wali

0
200

Sumateranews.co.id, LAHAT- Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT ke-72 PGRI menjadi momentum tersendiri bagi Madrasah Tsanawiah Negeri (MTsN) 1 Lahat yang terletak di Jalan Kapten Saibuna.

Sebab serangkaian dengan peringatan tersebut, Senin (27/11), pihak sekolah memanggil para Wali Murid yang anaknya belum mampu menghapal ayat-ayat pendek yang telah diwajibkan pihak sekolah selama ini.

Neliana Sag, selaku Kepala MTS N 1 Lahat ketika ditemui di muslola di sela pemanggilan orang tua wali murid terkait anak nya yang tidak hapal Alquran dan ayat pendek mengatakan bahwa  pihak sekolah memanggil orang tua atau wali murid dikarenakan sudah hampir 6 bulan atau satu semester, anak-anak mereka itu belum mampu menghapal ayat pendek yang telah diajarkan. ‘’Pelajaran membaca dan menghapal ayat pendek kita laksanakan setiap hari Selasa dan Kamis sebagaimana Program dari Departemen Agama. Nah para orang tua ataupun wali yang kita panggil tersebut dikarenakan anak-anak mereka belum bisa menghapal ayat yang telah diajarkan,’’ tegas Neliana.

Senada dikatakan  Dra Siti Nurohma salah satu guru MTsN 1 Lahat sekaligus Kepala Perpustakaan. ‘’Dengan peringatan   HGN dan HUT ke-72 PGRI tahun ini, mari kita tingkatkan kemampuan dan prestasi belajar baca  Alquran, ayat pendek, imtak,  dan akhlak siswa,’’ tambahnya.

Laporan           : Novita

Editor/Posting : Imam Ghazali