Siswa SMAN I PALI Ikuti Pelatihan Jurnalistik

0
254

Sumateranews.co.id, PALI- Peserta ekstrakurikuler Jurnalistik SMA Negeri 1 Penukal Utara kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengikuti Sosialisasi Pelatihan Jurnalistik untuk pertama kalinya. Sebanyak 23 peserta yang terdiri dari kelas X, XI, dan XII, serta guru pendamping ekstrakurikuler jurnalistik, Rabu (02/08).

Pembicara dalam pelatihan Jurnalistik tersebut adalah Joko Sadewo Pimpinan Umum sekaligus wartawan Palipost dan Harmoko wartawan Wartareformasi.

“Terima kasih banyak kepada kakak pewarta PALI yang telah menyempatkan hadir di SMA N 1 Penukal Utara ini, dalam rangka memberikan pelatihan jurnalistik kepada anak – anak yang mengikuti ekstrakurikuler di SMA kami,” ujar Kepala SMAN 1 Penukal Utara Elda Noverita, S.Pd, Rabu (2/8).

Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan anak – anak bisa belajar dengan benar, dan bisa memahami tentang jurnalistik dan kode etik yang ada.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi pertama oleh Joko Sadewo tentang dasar Jurnalistik, pengertian Jurnalistik, Syarat-syarat menjadi wartawan, Kode Etik Jurnalistik Indonesia, Jenis-Jenis Berita, Unsur Berita, dan Tips dalam meliput berita. Banyak pengetahuan yang diperoleh peserta yang rata-rata masih nol di bidang kewartawanan.

Pemaparan kedua disampaikan oleh Harmoko yang memberikan materi tentang Teknik Pengambilan Gambar yang benar. Kegiatan ini sangat berkesan dan sangat menggungah semangat para jurnalistik cilik untuk terus menulis dan berkarya.
Berikutnya sesi tanya jawab dari peserta kepada pemateri.
Laporan : Rica Mariska
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article