Siswa SMAN 4 Talang Ubi Diwajibkan Sholat 5 Waktu

0
357
ilustrasi

Sumateranews.co.id, PALI- Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seluruh murid di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Talang Ubi, diwajibkan sholat sunah Dhuha sebelum jam pelajaran dimulai dan Sholat Dzuhur di jam istirahat siang. Apabila kegiatan ini tidak dilaksanakan oleh murid, maka akan dikenakan sanksi dari sekolah dengan membayar uang secara sukarela, hal ini dikatakan Kepala Sekolah Rusdiono MPd.

“Dari sekolah telah diwajibkan sholat Sunah Dhuha dan Sholat Dzuhur, ini merupakan program unggulan dari SMAN 4 itu sendiri. Hal ini akan menjadikan siswa – siswi disini sebagai contoh tauladan untuk sekolah lain.
Bagi siswa dan siswi yang tidak mengikuti sholat maka dikenakan sanksi berupa denda uang secara sukarela, hasil dari sanksi itu dikumpulkan untuk membeli sajadah, dan perlengkapan ibadah dan lain-lainnya,” ujarnya.

Dia juga berterima kasih kepada pemerintah, yang telah membantu pembangunan gedung sekolah, yang untuk saat ini gedung telah mempunyai 3 lokal kelas, 1 labor, 1 lobi, 1 ruangan guru, dan kepala sekolah.

“Saya selaku kepala sekolah sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah membantu membuatkan sekolah sehingga anak-anak ini tidak menumpang lagi di lokal kelas SMPN 2,” cetusnya.

“Saya juga mengharapkan kepada pemerintah agar dapat menambah bangunan seperti mushola, ruang kelas, dan pagar sekolah. Mushola sangat dibutuhkan bagi siswa dan siswi di sini. Begitu juga dengan ruang kelas, karena ruang kelas yang dibangun baru 3 lokal sedangkan murid – murid di sini sebanyak 5 lokal,’’ harapnya.
Selain itu, pengerasan lapangan sekolah pun sangat didambakan para siswa agar dapat melakulan kegiatan upacara dan kegiatan olahraga dengan nyaman. ‘’Di sini juga belum ada pagar sekolah sehingga hewan berkaki empat seperti kambing dan sapi masih berkeliaran di halaman sekolah,” tandasnya.

Laporan : Rica Mariska
Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article