Siswa SMA 4 Lahat Dapat Beasiswa ke Jepang dan China

0
359

Sumateranews.co.id, LAHAT- Merupakan kebanggaan tersendiri bagi seluruh pendidik di SMA Negeri 4 Unggulan Lahat. Bagaimana tidak? Pada tahun ini sebanyak 4 siswanya memperoleh beasiswa untuk melanjutkan kuliah keluar negeri.

“Alhamdulilah pada tahun ini lulusan siswa kita mendapatkan beasiswa kuliah keluar negeri. Satu siswa ke Jepang dan tiga siswanya lagi ke China. Mudah-mudahan untuk tahun berikutnya kita akan mendapatkan lagi beasiswa ke luar negeri,” ujar Kepala SMA Negeri 4 Unggulan Lahat, Baslini, M.Pd, Senin (2/7).

Disampaikan Baslini, keberhasilan keempat siswanya itu, tentunya tidak terlepas dari kedisiplinan siswa dalam mengikuti proses pendidikan yang diberikan oleh para gurunya, yang tentunya diimbangi dengan berbagai program pendidikan berkualitas guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) selalu menjadi prioritas yang diberikan kepada seluruh pelajar.

Di samping itu, Baslini juga menyampaikan, dalam waktu dekat sejumlah siswanya akan mengikuti festival lomba dan seni untuk tingkat provinsi.

“Festival itu merupakan program dinas pendidikan dan mudah-mudahan siswa kita juga dapat berprestasi di ajang itu,” ujarnya.

Lebih jauh dijelaskan Baslini, sekolah yang dipimpinnya itu sampai saat ini juga telah menjadi rujukan studi banding bagi sekolah – sekolah lainnya di luar Kabupaten Lahat. Di antaranya dari Pagaralam, Empat Lawang, Baturaja, Lubuk Linggau, Muba bahkan ada yang dari Provinsi Lampung.

“Mereka studi banding di sini untuk mempresentasikan pola pendidikan yang telah diprogramkan SMA Negeri 4 Unggulan untuk bisa diterapkan disekolahnya masing-masing,” terang Baslini seraya mengatakan pada tahun ini juga dirinya telah memprogramkan bagi siswa baru untuk program belajar ke Paris.

Laporan : Idham/Novita
Editor/Posting : Imam Ghazali