Kabar TNILampungPolriSecond Headline

Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Way Bungur Pasang Banner Imbauan Protokol Kesehatan

LAMPUNG TIMUR – Selain melaksanakan Operasi Yustisi, berbagai cara terus dilakukan oleh Kodim 0429/Lamtim untuk memberikan pemahaman dan mengedukasi masyarakat dalam ikut mencegah penyebaran penanganan virus Covid -19.

Salah satunya, Kodim 0429/Lamtim melalui jajaran Koramilnya mempunyai cara tersendiri agar pesan tersebut bisa sampai ke warga masyarakat di antaranya dengan memasang baner imbuan protokol kesehatan di tempat-tempat umum.

Seperti pemasangan baner imbauan protokol kesehatan 5 M, yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 429-02/Way, Serma Agus Susanto di Masjid Darul Mukminin, Desa Toto Mulyo, Kecamatan Way Bungur, Lampung Timur.

“Cara ini kami rasa cukup efektif dalam menyampaikan pesan dengan memasang baner imbauan di tempat ibadah yang dapat dibaca oleh warga Masyarakat, sehingga pencegahan penyebaran virus Corona dapat diantisipisi,” terang Serma Agus Susanto, pada Senin (26/04/2021).

Hal senada disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Way Bungur. Menurutnya, kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan menjadi keharusan guna mencegah penularan Covid-19.

“Warga harus dengan sadar bisa melakukannya, semua untuk kebaikan bersama. Mari kita cegah penularan Covid-19 dengan menjalankan protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari-hari,” tandas Brigpol Joko Kristyanto.

Tampak Banner yang dipasang berisi tentang pengetahuan dasar dan imbauan tentang virus corona, kemudian cara-cara melawan serta antisipasi terhadap penyebaran virus tersebut, agar Masyarakat tahu dan memperhatikan serta menggunakan imbauan ini agar terhindar dari virus Corona.

Laporan : Ahmad R III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button