HeadlineKabar TNINasionalPalembangPemprov SumselPolriTekno Kes

Sinergi TNI-Polri, Targetkan 1 Juta Vaksinasi Sehari   

PALEMBANG Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Thahjanto tiba di Komplek Pakri Palembang, Kamis (4/3/2021) sekitar pukul 13.30 WIB.

Dengan pengawalan ketat, orang nomor satu di Polri dan di TNI tersebut langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi II di Gedung Drs Warsito SH.

Kepada awak media, Panglima Hadi mengatakan, vaksinasi tahap kedua ini diikuti oleh TNI-Polri khusus kepada Babinsa dan Bhabin Kamtibmas.

“Hari ini direncanakan sebanyak 2000 vaksinasi, diharapkan setelah vaksinasi ini langsung diterjunkan ke Puskesmas untuk melaksanakan tracing sebagai tenaga tracer dalam membantu menegakkan protokol kesehatan,” kata Panglima TNI.

Vaksinasi II ini, lanjut dia akan dilaksanakan selama dua hari. Pelaksanaan vaksinasi ini sendiri akan selesai pada akhir atau pertengahan Maret 2021.

“Karena Babinsa dan Bhabin Kamtibmas adalah ujung tombak sehingga diutamakan untuk segera divaksinasi dan segera diterjunkan ke lapangan untuk membantu dan melayani masyarakat,” terangnya.

Dia juga berharap, ketika masyarakat sudah divaksin agar tercapai target 70 persen masyarakat indonesia tervaksinasi seluruhnya dan percepatan ekonomi nasional akan terjadi sesuai target yang diinginkan.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo mengungkapkan, beberapa waktu yang lalu dirinya berkeliling ke beberapa daerah untuk melaksanakan pengecekan PPKM Mikro.

“Hari ini kami mengecek langsung kegiatan penanggulangan covid dengan pelaksanaan vaksinasi masal,” ungkapnya.

Vaksinasi masal dilaksanakan dengan berbasis resiko. Dalam rangka mempersiapkan tenaga-tenaga tracer dan juga memprsiapkan anggota yang siap untuk jadi vaksinator.

“Sehingga program vaksinasi yang ditargetkan dalam satu hari sebanyak 1 juta (se-Indoensia) betul-betul tercapaikan dengan sinegritas TNI-Polri dan Dinkes setempat,” tukasnya.

Kemudian Kapolri peletakan Batu pertama Pembangunan Masjid. Alaman Pakri dan peninjauan Kampung Tangguh Mang Pedeka dan Peresmian Pemakaian Masjid Assadah Mapolda Sumsel sebelum memberi Arahan Kepada PJU Polda dan Kasatwil jajaran Polda Sumsel, Kapolri Launching Aplikasi Mang Pedeka Presisi Polda Sumsel Kapolri menyambut Baik upaya Polda Sumsel guna dalam membangkitkan perekonomian masyarakat dengan membuat Kampung Tangguh Mangpedeka.

Kemudian Aplikasi Mang Pedeka Presisi Polda Sumsel sangat memudahkan pelayanan kepada masyarakat, terutama ditingkat dan dikembangkan lagi Aplikasinya terutama E,Tilang ataupun masalah laporan pengaduan tindak kejahatan guna memudahkan pelayanan kepada masyarakat dan ini nantinya akan menjadi percontohan Polda yang Lain tukasnya.

Laporan : King III Editor : Syarif

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button