Simpan Shabu di Dalam Kotak Kacamata, Hermanto Dibekuk Polisi

0
226

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Satuan reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Prabumulih, kembali berhasil mengamankan seorang pemakai narkotika jenis shabu. Tersangka yang dimaksud, yaitu Hermanto (54) warga Jalan Padat Karya, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih. Pria yang mengaku berprofesi sebagai wiraswasta ini dibekuk petugas dikediamannya, pada Jumat (09/03/2018) sore, sekitar pukul 16.00 Wib kemarin, lantaran kedapatan menyimpan dan memiliki narkotika jenis shabu seberat 0,21 gram, yang ia simpan di dalam sebuah kotak kacamata miliknya.

Informasi yang berhasil dihimpun, penangkapan tersangka berawal dari informasi yang diterima petugas dari masyarakat. Bermodalkan info tersebut, petugas selanjutnya langsung melakukan pengembangan dan penyelidikan di sekitar rumah kediaman pelaku.

Dan tanpa menunggu lama, usai memastikan pelaku memiliki dan menyimpan narkotika jenis shabu, petugas Satres Narkoba Polres Prabumulih dibawah pimpinan AKP M Ali Asri SH langsung melakukan penggrebekan. Pelaku, yang kedatangan tamu tak diundang tersebut spontan sempat terkejut, dan terlihat berusaha membuang sebuah benda kotak kecil di sekitar kediamannya.

Namun terlambat upaya yang dilakukan pelaku, petugas yang melihat tersangka membuang sebuah kotak kacamata itu langsung melakukan pemeriksaan dan mendapati satu paket kecil shabu seberat 0,21 gram di dalamnya. Selanjutnya oleh petugas, pelaku berikut barang bukti shabu tersebut langsung dibawa ke Mapolres Prabumulih guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti SE MM yang dikonfirmasi melalui Kasat Narkoba, AKP M Ali Asri SH membenarkan penangkapan terhadap tersangka dikediamannya di Jalan Padat Karya Gunung Ibul tersebut. Saat ini tersangka telah diamankan dan dimintai keterangan untuk pengembangan lebih jauh.

“Benar petugas kita telah menangkap tersangka Hermanto (54). Saat ini tersangka masih dalam proses penyidikan dan pengembangan lebih lanjut,” tandasnya.

Laporan : Taufik Hidayat

Editor     : Donny