Simpan Ganja 5 Kilogram, Oknum PHL Dinas Kebersihan Madina Digaruk Polisi

110
Tersangka Ahmad Taupik Batubara (44) warga desa Gunung Tua. Pegawai Honor Lepas (PHL) di Dinas Kebersihan Madina ini berhasil diringkus Polres Madina, dikediamannya, Selasa dini hari (29/10/2019) sekitar pukul 00.30 WIB.

Sumateranews.co.id, MANDAILING NATAL – Komitmen Kapolres Mandailing Natal (Madina), AKBP Irsan Sinuhaji.,SIK.,MH untuk memberantas peredaran narkotika di wilayah hukumnya semakin terbukti. Setelah beberapa waktu, berhasil mengungkap dan mengamankan kiloan ganja kering, kali ini Polres Madina kembali berhasil membongkar peredaran ganja di Desa Gunung Tua, Kecamatan Panyabungan.

Selain mengamankan barang bukti berupa ganja seberat 5 kilogram, Satres Narkoba Polres Madina juga berhasil membekuk pemiliknya, yakni Ahmad Taupik Batubara (44) warga desa Gunung Tua. Pegawai Honor Lepas (PHL) di Dinas Kebersihan Madina ini berhasil diringkus dikediamannya, pada Selasa dini hari (29/10/2019) sekitar pukul 00.30 WIB.

“Tersangka berhasil kita tangkap di rumahnya, dini hari tadi. Saat dilakukan penggeledahan kita mendapati barang bukti narkoba jenis ganja seberat 5 kg yang masih terbungkus,” ungkap Kapolres Madina Irsan Sinuhaji, Selasa (29/10).

Penangkapan terhadap tersangka, dijelaskan oleh perwira lulusan Akpol 1999 ini berawal dari informasi masyarakat bahwa di sekitar kediaman tersangka kerap terjadi transaksi narkoba. Bermodalkan informasi itu, kemudian petugas melakukan pengembangan penyelidikan dengan mengintai di sekitar lokasi rumah tersangka.

Selanjutnya, setelah meyakini keberadaan tersangka tim Resnarkoba yang dipimpin Kapolres Madina langsung melakukan penggerebekan. Alhasil, dikediaman tersangka petugas berhasil menemukan barang bukti berupa benda sebanyak 5 bal berisi ganja yang masih terbungkus rapi menggunakan lakban kuning. Masing-masing bal berukuran berat 1 kilogram.

“Pada saat dilakukan pemeriksaan terhadap isi barang yang masih dibungkus lakban berwarna kuning ini, petugas menemukan daun ganja kering yang dikemas rapi, dan untuk pemeriksaan lebih lanjut tersangka bersama barang bukti langsung kita amankan untuk diproses hukum lebih lanjut,” tegas mantan Kapolres OKU ini.

Laporan : Leodepari

Editor    : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here